Server Berada di Mabes Polri, Layanan Sim Online Tak Terganggu

Ujian Teori sistem Online

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Layanan pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Di kantor Satlantas Polres Jombang, tak terpengaruh dari dampak serangan ransomware WannaCry terhadap 99 negara, termasuk Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh AKP Inggal Widya Perdana, selaku Kasat Lantas Polres Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” Karena server kita berada di Mabes Polri, serta VPN yang kita gunakan berada ditelkom yang lansung teringrasi dengan server yang ada di Korlantas, maka kita yakin bahwa pelayanan SIM online di Kabupaten  Jombang aman,” ungkapnya.(20/05/2017)

Masih mnurut penjelasan Kasat Lantas,” pelayanan online yang terintergritas dengan server yang ada di mabes polri, meliputi pendataan pemohon SIM baru dan pengurusan perpanjangan masa berlaku SIM serta ujian teori bagi pemohon baru. Semua terpusat dan terdata di Server yang ada di Mabes polri,” tegasnya.

Lanjut Kasat lantas,” dalam satu hari pelayanan di Kantor satlantas polres Jombang, pihaknya bisa melayani hingga 100 buah baik pemohon dan perpanjangan masa berlaku SIM. Dan mengenai isu Virus Wanna Cry tidak berimbas baik terhadap pelayanan maupun server yang ada di kami,” pungkasnya.(elo)