Danramil 05/Tanah Abang Pimpin Pam Unras Di Gedung DPR/MPR Gatot Subroto

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil 05/Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H., hari ini membantu aparat kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa (Unras) dari Forum Mahasiswa Indonesia, bertempat di depan pintu gerbang Gedung DPR/MPR RI, Jl. Jend. Gatot Subroto, Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (20/05/2017).

Menurut Danramil, dalam pengamanan kali ini melibatkan 752 personel TNI-Polri, yang terdiri dari Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Polda Metro Jaya, Yon Arhanudse 6/Rangkok dan Pomdam Jaya.

Selain personel tersebut, kami juga telah menyiagakan atau menyiapkan pasukan cadangan yang siap digerakkan sewaktu-waktu, apabila diperlukan bantuan perkuatan dalam mengamankan aksi unras nantinya.

“Karena tentunya, kami selaku aparat kewilayahan, harus senantiasa siap dan sigap dalam menangani setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami,”jelasnya.

“Kami juga berharap, agar aksi unjuk rasa kali ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,”lanjutnya.

“Kegiatan pengamanan seperti ini merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas kami TNI-Polri dalam pelaksanaan setiap tugas di lapangan,”tutupnya. (ery ns)