Danramil 04/Gambir Langsung Terjun Bantu Amankan Unras Di Istana Merdeka

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail turut serta membantu aparat kepolisian dalam mengawal dan mengamankan aksi Unras dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 109 Tahun 2017, bertempat di depan Istana Merdeka, Jl. Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (20/05/2017).

Menurut Danramil, dalam pengamanan kali ini melibatkan 1036 personel TNI-Polri, yang terdiri dari Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Polda Metro Jaya, Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM, Yonif Mekanis 203/AK dan Intel Dam Jaya.

“Tugas kami di sini sebagai aparat kewilayahan adalah untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa kali ini agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,” jelas Mayor Inf Harry Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Danramil menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih represif dan humanis dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan protap dan jalur Komando.

“Jangan ada satupun anggota yang bertindak tanpa perintah dari Komando dan sesuai dengan fungsinya masing-masing,”tegasnya.

“Karena sudah semestinya kami sebagai Satkowil yang bertugas di wilayah Jakarta Pusat, harus senantiasa siap dan sigap dalam mengamankan berbagai macam aksi unjuk rasa, guna memelihara dan menciptakan situasi wilayah di Jakarta Pusat yang semakin kondusif,”pungkasnya. (ery ns)