Rawan Tawuran Warga Jajaran Koramil 01/Menteng Siagakan Personil Bersama Mitra Jaya Di Wilayah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam mengantisipasi terjadinya tawuran Babinsa Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Suyitno bersama dengan anggota Polres Metro Jakarta Pusat, Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas bersiaga di Jalan Tambak, Kel. Menteng, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Selasa malam kemarin (21/05/2017).

“Tujuan kami bersiaga di tempat ini adalah untuk mencegah terjadinya tawuran antar warga yang sering terjadi di daerah ini, antara sejumlah warga Manggarai dengan warga Jalan Tambak,”terang Suyitno.

“Tawuran di daerah ini sudah sering terjadi dan seperti membudaya, yang biasanya cuma diakibatkan adanya hal sepele yaitu saling ejek oleh kedua belah pihak warga yang hanya berseberangan jalan tersebut,”imbuhnya.

Karena hal tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat dan sering menimbulkan terjadinya korban, baik yang terlibat tawuran maupun warga masyarakat yang  terkena salah sasaran.

“Kami sebagai aparat kewilayahan, tentunya tidak bisa tinggal diam dan membiarkan hal tersebut terjadi di wilayah binaan kami,”lanjutnya.

“Tentunya guna mencegah terjadinya tawuran antar warga terulang kembali, diperlukan peran serta dan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,”pungkasnya.

Ditemui awak media di tempat terpisah, Danramil 01/Menteng Mayor Arm Hasanudin sangat mengapresiasi dan bangga atas kesiagapan anggotanya, dalam memelihara kemanaan dan ketertiban di wilayah binaannya. (ery ns)