Danramil 07/Kembangan Berikan Ceramah Ideologi Bangsa Kepada Siswa Siswi SMA

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kesbangpol Kota Administrasi Kota Jakarta Barat bersama Koramil 07/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat memberikan materi tentang  pemahaman Ideologi Bangsa kepada pelajar Siswa siswi Menengah Atas se-Kecamatan Kembangan.

Acara ini dihadiri oleh Danramil 05/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat Kapten Arm Surorejo dan Sekcam Kembangan bapak Sefri S.Sos., di aula serba guna kantor Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Senin (22/05/2017).

Dikesempatan tersebut Kapten Arm Surerojo memaparkan Ideolagi Bangsa kepada para siswa, bahwa Pancasila sebagai dasar filsafat negara serta ideologi bangsa dan negara Indonesia, tidak terbentuk secara mendadak, serta tidak hanya diciptakan oleh seseorang, tetapi terbentuknya Pancasila melalui proses yang cukup panjang dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Pancasila merupakan ideologi terbuka dan komprehensif. Ideologi terbuka mempunyai ciri khas yakni nilai dan cita-citanya digali dari kekayaan rohani, moral dan budaya masyarakat itu sendiri tidak dipaksakan dari luar,”terang Danramil.

“Dan ideologi komprehensif adalah ideologi yang tidak memihak pada satu golongan tertentu,”lanjutnya.

Danramil juga berharap kepada para siswa untuk senantiasa menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak diri dan jiwa seperti narkoba dan perkelahian antar sekolah.

Dari pantauan kanalindonesia.com para siswa siswi sangat antusias mengikuti acara tersebut dan kegiatan ini telah berlangsung dengan tertib dan aman. (ery ns)