Edarkan Pil Dobel L, Siswi Cantik di Ponorogo Dicokok Polisi

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Ponorogo mengamankan FW(17) gadis cantik yang masih duduk dikelas XI salah satu SMK di Ponorogo lantaran kedapatan mengedarkan obat-obatan terlarang jenis Pil Doblel L alias Pil Koplo, Sabtu(20/05/2017) lalu.

Penangkapan pelaku yang merupakan warga Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jatim ini bermula saat adanya transaski pil dobel L yang dilakukanya pada hari Jumat(12/05/2017) sekitar pukul 11.00 WIB di Dukuh Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

“Penangkapan bermula dari transaksi yang dilakukan pelaku pada pekan kemarin, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan guna pengembangan kasus,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto kepada kanalponorogo.com.

Pelaku dianggap dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu serta dianggap telah melanggar pasal 196 UU RI No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti berupa 1 plastik klip yang didalamnya berisi 39 butir dobel L, 1 plastik klip yang didalamnya berisi 31 butir pil dobel L, 1 plastik klip berisi 2 butir pil dobel L dan 1 buah Handphone.(*)