JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Meledaknya virus varian baru yang terjadi di daerah Bangkalan Madura, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menegaskan bahwa virus tersebut jangan sampai masuk ke wilayah Kabupaten Jombang.

Pasalnya virus varian tersebut datangnya dari pekerja migran asal Indonesia yang terpapar virus corona jenis B.1.1.7 asal Inggris. Maka dari itu selaku perempuan berpengaruh penting di Jombang, Mundjidah Wahab menegaskan virus tersebut tidak merambat di Jombang.

“Jangan sampailah virus itu sampai ke Jombang, dan dalam hal ini masyarakat harus tetap terus waspada,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (11/6/2021).

Sebagai antisipasinya, pihaknya membeberkan bahwa mengimbau secara ketat masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) berbagai daerah di Jombang lanjut aktif.

“Antisipasinya tetap memperketat dengan menerapkan protokol kesehatan, dan posko-posko tetap aktif,” tuturnya usai menghadiri acara silaturahim PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Jombang.

Sementara melansir dari Kompas.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Jawa Timur, sedang menangani dua pasien asal Bangkalan yang dinyatakan positif Covid-19.

Kedua orang tersebut adalah pasangan suami istri asal Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan. Mereka sampai di Jombang, beberapa hari lalu.(Faiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here