Kemlu RI Masih Menunggu Informasi Identifikasi Korban Ledakan Manchester

KANALINDONESIA.COM, MANCHESTER: Kemenlu RI menunggu identifikasi  korban ledakan konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena, London, Inggris.

Untuk itu, Kemenlu terus berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London untuk menantikan informasi terbaru.

“Tadi pagi saya sudah melakukan komunikasi dengan Duta Besar di London. Karena begitu mendengar mendapatkan informasi ada ledakan di London maka seperti biasanya yang ingin dipastikan mengenai masalah korban terutama tentunya identifikasi korban dan sebagainya,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Selasa (23/05/2017).

Sampai pukul menjelang pukul 09.00 WIB dari komunikasi yang dilakukan oleh KBRI dengan otoritas setempat, pemerintah RI belum mendapatkan data identifikasi para korban. Sejauh ini penerintah RI juga belum menerima adanya informasi mengenai korban luka.

“Sekali lagi pada saat di sini pukul 09.00 berarti di sana sudah menjelang dini hari jadi otoritas London sedang bekerja untuk mengidentifikasi para korban dan mudah-mudahan sore hari ini akan memperoleh update informasi dari KBRI. Kami belum menerima informasi apapun saat ini,” papar Retno.(*)