Antipasi Laka Lantas, Satlantas Polres Mojokerto Pelototi Anak-anak yang Kendarai Motor

personil Satlantas Polres Mojokerto, saat berhentikan kendaraan yang dikendarai anak-anak di bawah umur

KANALIDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satlanta Polres Mojokerto terus berupaya menekan angka kecelakaan lalulintas, salah satunya yakni fokus kepada anak-anak yang belum cukup umur dan mengendarai kendaraan bermotor.

“Tidak semua orang tua tahu akan resiko yang mereka hadapi kepada anak anak mereka, saat mereka (anak anak) sedang mengemudikan kendaraan mereka jauh belum tahu resiko yang mereka hadapi,” ujar Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Wikha Ardilestanto.(23/05/2017)

Wikha menguraikan, bahkan banyak orang tua yang bangga dengan anaknya yang bisa naik motor. Mereka kebanyakan hanya bisa menaiki dan belum mengetahui cara mengendarai kendaraan secara baik dan benar, bagaimana tata cara mendahui kendaraan di depannya, saat menyeberang, bagaimana caranya belok, bagaimana saat ada kendaraan di depannya mengerem mendadak, dan berapa kecepatan kendaraan saat berada di gang jalan

“Satlantas polres mojokerto sering kali melakukan sosialisasi kepada mereka di sekolah sekolah baik dari kampus, sampai dengan pelajar sekolah dasar, instansi pemerintahan serta kepada club club motor dengan tujuan agar masyarakat selalu tertib saat di jalan raya,” urainya.

Masih menurut penjelasan Wikha, pihaknya sudah melakukan serangkaian kegiatan tidak lain hanya untuk masyarakat khususnya warga mojokerto, jangan sampai kejadian yang tidak kita inginkan terjadi pada keluarga.

“mereka itu (red : anak anak) adalah generasi penerus bangsa, maka dari itu kita lakukan upaya upaya untuk menghindari kejadian tersebut, dari kita lakukan pembekalan kepada para pelajar ke sekolah sekolah,” pungkasnya.(elo)