Hadir di Sertijab Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Sesmenpora Minta Seluruh Pegawai Tingkatkan Kinerja

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Plt Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menyaksikan acara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda di Wisma Teater, Kemenpora, Jakarta. Pada acara itu Faisal mengatakan bahwa, pelantikan merupakan sesuatu yang biasa, karena seluruh pegawai punya kewajiban untuk ditempatkan dimanapun.

“Perubahan posisi dan jabatan ini jangan dianggap sebagai bagian dari hukuman, tapi jadikan tantangan lebih maju untuk kita meningkatkan kerja. Kita semua harus mau belajar dalam posisi dan kondisi apapun. Kemenpora tidak ada artinya tanpa ada pegawai. Kualitas Kemenpora ditentukan oleh pegawainya. Tidak ada jabatan yang langsung bisa dikuasai tanpa proses belajar. Semoga kehadiran kalian menjadi energi baru,” kata Faisal Abdullah.

Sementara Sesmeenpora Gatot S Dewa Broto yang hadir ikut menyaksikan acara tersebut pada sambutannya menekankan bahwa pergeseran posisi dan jabatan ini sepenuhnya untuk kebaikan Kemenpora ke depan, bukan berdasarkan faktor senang atau tidak senang. “Perubahan posisi bapak dan ibu semua yang ada di Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda ini semuanya sudah melalui proses Baperjakat, dan tidak ada berdasarkan faktor yang lain. Oleh karena itu, saya berharap semuanya mulai saat ini menjalankan tugasnya dengan maksimal dan sebaik-baiknya,” katanya.

Gatot juga mengingatkan bahwa saat ini Kemenpora memang mendapatkan kabar duka dengan menyandang kembali status disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), namun ini semua menjadi tanggung jawabnya untuk melakukan pembenahan. “Hari Ini kita dapat kabar buruk bahwa kantor kita kembali menyandang predikat disclaimer yang kedua kalinya. Bapak ibu jangan patah semangat, jadikan masalah ini motivasi untuk meningkatkan kerja kita lebih baik lagi,” harap Gatot.(*)