Terpilihnya Agus Herlambang, Adalah Kemenangan Kader PMII

Agus Herlambang
Agus Herlambang

KANALINDONESIA.COM, PALU: Kongres ke XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah selesai dengan ditandai prosesi penutupan di Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (22/5/2017) malam.

Pada Kongres tersebut terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII periode 2017-2018 yakni kader dari kota Jombang, Agus Herlambang. Agus berhasil mendapatkan suara terbanyak setelah menyisihkan 15 kandidat lain melalui pemilihan dengan dua putaran.

Dalam sambutannya Ketua Tim Pemenangan Agus Herlambang Abdullah (Gus Abduh) mengajak seluruh sahabat PMII se Nusantara untuk bersama-sama membangun PMII ke depan, karena kemenangan ini bukan kemenangan individu. Tapi,  sebuah kemenangan bersama dari sahabat PMII se-Indonesia. “Kemenangan Agus Herlambang merupakan kemenangan kader PMII,” ujarnya.

Gus Abduh selaku Ketua tim pemenangan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PB PMII demisioner Aminuddin Ma’ruf yang berhasil menyukseskan kongres dengan aman dan stabil selama forum berlangsung.  “Kami akui kehebatan sahabat Aminuddin, ungkapnya baru kali ini Kongres aman cepat dan berkualitas dalam suksesi kepemimpinan dengan menghadirkan Presiden RI,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PB PMII terpilih Agus Herlambang mengatakan dirinya siap mengusung PMII sebagai bagian dari gerbong Islam Nusantara. Calon terpilih dengan mengusung visi “Menjadikan PMII sebagai basis intelegensia yang mengakar pada tradisi dalam menghadapi persaingan global” itu mengajak semua kader PMII untuk berperan strategis dalam menyiapkan Indonesia di era pertarungan Global saat ini dengan tetap berpijak pada ajaran Islam ahlussunnah Wal Jamaah.

Agus Herlambang berasal dari PMII Jombang, Jawa Timur, menyisihkan 14 kandidat lain dan mendapat raihan sebanyak 165 suara. Agus mengusung visi “Menjadikan PMII sebagai Basis Intelegensia, yang mengakar pada tradisi dalam menghadapi persaingan Global” itu mengajak semua kader PMII untuk berperan strategis dalam menyiapkan Indonesia di era pertarungan global saat ini dengan tetap berpijak pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

“Kami akui kehebatan sahabat Aminuddin, karena baru kali ini Kongres berlangsung aman, cepat, dan berkualitas dalam suksesi kepemimpinan dengan menghadirkan Presiden RI,” pungkasnya. (gardo)