Samsung Galaxy A52. Foto : Istimewa

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Bulan Maret 2021 lalu, Samsung meluncurkan smartphone unggulan di kelas A yakni seri A52.

Hadir dengan bentuk yang nyaman dalam genggaman, penerus dari Galaxy A51 ini cukup menyita perhatian banyak masyarakat, karena klaimnya yang tahan air dan debu, dan pilihan warna yang menarik untuk dipilih.

Namun nggak cuman itu aja, ada beberapa keunggulan Samsung Galaxy A52 yang bisa kamu simak, sebelum membelinya.

Smartphone ini memiliki layar yang nggak besar-besar banget, namun nyaman dalam genggaman pria maupun wanita. Lebih kecil dari Galaxy A72. Untuk smartphone ini berukuran 6,5 inchi dengan layar super AMOLED Full HD+. Selain RAM sebesar 8 GB, kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga cukup besar, yakni berukuran 128 GB dan 256 GB serta memiliki memori eksternal yang bisa diupgrade hingga 1TB.

1. Desain Anak Muda

Bisa dibilang, smartphone keluaran Samsung yang terbaru ini cukup ‘anak muda’ banget. Selain desain yang minimalis, dalam arti nggak menampilkan banyak corak selain logo perusahaan. Juga di bagian kamera terlihat simpel, dengan modul agak menonjol, tapi memiliki warna yang selaras dengan warna bodi belakang. Dengan material polikarbonat, mungkin nggak cukup elegan. Namun durabilitas dari polikarbonat sendiri patut diapresiasi, dan lebih baik daripada menggunakan material kaca.

Kalau pendahulunya dilapisi oleh efek glossy. Kini di Galaxy A52, hanya diakhiri dengan efek matte yang membuat desain hp sendiri jadi lebih kalem dan minimalis. Terlebih dengan ragam pilihan warnanya. Sesuai dengan ukuran anak muda yang sedang gemar mencari jati diri dan saling berekspresi melalui warna. Warna hitam pun terlihat lebih elegan jika digunakan oleh pria.

2. Memiliki Baterai Yang Unggul

Kalau masalah baterai, Samsung belakangan ini memang udah nggak pernah bercanda lagi. Kapasitas yang disuguhkan dalam ponsel ini berukuran 4500 mAh, yang cukup dipakai untuk berselancar di media sosial ataupun nonton series favorit kamu seharian. Meski memiliki laju penyegaran 90 Hz yang bisa saja menghabiskan banyak baterai. Namun kenyataannya, Galaxy A52 tetap tahan hingga 14 jam jika digunakan untuk internetan. Bahkan kalau kamu nggak menggunakannya sebagai daily driver, bisa jadi ponsel ini akan tahan selama dua hari lamanya.

3. Kamera Cukup Baik Untuk Konten

Sekarang apa sih yang dilakukan ketika pandemi? Pastinya posting di sosial media dong. Selain itu juga berbagi gambar dengan keluarga yang jauh dari rumah. Terutama ketika lebaran, nggak bisa mudik jadi butuh kamera yang baik untuk menuntaskan rasa rindu, supaya gambarnya nggak pecah-pecah.

Untuk memuaskan rasa kangen dan bisa bikin konten yang baik di sosial media. Samsung Galaxy A52 sudah dibekali 4 kamera, dengan kamera utama 64 MP, Ultra Wide Camera 12MP, Depth Camera 5MP dan Macro Camera 5MP. Nggak lupa untuk kamera depannya beresolusi 32MP.

Untuk smartphone kelas menengah. Ada yang jadi pembeda Galaxy A52 dengan ponsel lainnya. Yakni fitur OIS, yang bisa menstabilkan gambar berbasis optic. Fungsinya untuk meminimalkan blur akibat guncangan, baik saat memotret ataupun merekam video. Hal menarik lainnya dalam ponsel ini adalah hasil foto saat malam hari. Kalau biasanya foto malam hari akan terlihat gelap, namun memotret menggunakan Galaxy A52 bisa menghasilkan gambar yang terang dan cukup baik kalau dipamerkan di media sosial.

Dengan keunggulan yang ada, serta pengalaman terbaik seperti menggunakan smartphone flagship. Galaxy A52 memiliki harga yang cukup affordable, yakni di bawah 6 jutaan. Namun kalau kamu belum punya duit yang cukup untuk bayar cash. Tenang aja, kamu bisa ikutan Erajaya Leasing Fair yang berlangsung dari 8 April – 31 Mei 2021.

Dengan Samsung F+, kamu bisa mendapatkan keuntungan cicilan 0% untuk tipe Samsung Galaxy A32, Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72. Khusus untuk tenor 3 dan 6 bulan. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini dengan bertransaksi di offline store Erafone maupun Samsung by NASA. @Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here