Jelang Ramadhan, Koramil 07/Kemayoran Mendirikan Pos Pantau Di Wilayah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Jelang Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Kartisa bersama dengan Babinkamtibmas Aipda Firman, Kasipam Kel. Sumur Batu Ibu Nina, FKDM dan masyarakat RT.08/02 mendirikan Pos Pantau di Taman Virus, Sumur Batu, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (24/05/2017).

Menurut Kartisa, kegiatan pembuatan Pos Pantau seperti ini merupakan rutinitas bagi kami setiap menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

“Harapan kami dapat dengan adanya Pos Pantau dapat bantu menjaga dan memberikan ketenangan atau ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan,”imbunya.

Karna tentunya pada Bulan Suci Ramadhan, banyak umat muslim yang sedang menjalankan ibadah, baik itu puasa, sholat tarawih, maupun ibadah-ibadah yang lainnya.

“Untuk kerawananan yang sering timbul, biasanya banyak anak-anak yang bermain petasan atau tawuran remaja tanggung yang dipicu oleh hal-hal yang sepele,”jelasnya.

“Untuk mengatasi dan mengantisipasi kejadian tersebut, kami semua telah berkomitmen akan menindak tegas setiap perbuatan atau ulah yang dapat mengganggu ketertiban selama datangnya Bulan Suci Ramadhan,”pungkasnya.(ery ns)