Yonmarhanlan III Dukung Giat Bakti TNI AL 2017 Di Purwakarta

KANALINDONESIA.COM, PURWAKARTA : Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta mengikuti acara puncak kegiatan Bhakti TNI AL 2017 bertempat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis kemarin (25/05/2917).

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 15 sampai dengan 25 Mei 2017 ini melibatkan personel Yonmarhanlan III, dimana Komandan  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III Mayor Marinir Anthonius Temmy Irawan ditunjuk sebagai Wadan Satgas pelaksanaan kegiatan, yang secara langsung terjun di lapangan dari awal sampai selesai kegiatan.

 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Bakti TNI AL yang bertemakan “MELALUI BAKTI TNI AL KITA TINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT” tersebut meliputi renovasi Masjid Al-Aqoba, penghijauan, perbaikan gorong-gorong dan ceramah kepada 400 pelajar di Kabupaten Purwakarta.

 

Acara puncak Bakti TNI AL 2017 ini dihadiri Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, S.E., MM., Waaspotmar Kasal Laksma TNI Sigit Setiyanta, Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH., Komandan Lantamal III Jakarta Laksma TNI Muchammad Richad, SH, MM beserta ibu, Kasarmabar Laksma TNI Yudo Margono, S.E., Asrena Dankormar Kolonel Marinir Edy Prakoso mewakili Kaskormar dan pejabat Forkompimda Kabupaten Purwakarta.

 

Bupati Purwakarta sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dengan kegiatan TNI AL juga sekaligus bisa mempromosikan potensi wisata di Jatiluhur. Lebih lanjut, Bupati Purwakarta berharap TNI dan rakyat bisa bersinergi khususnya dalam pelestarian alam.

 

“Dari Danau Jatiluhur juga bisa dibangun jiwa maritim. Indonesia kan dua pertiganya air. Sehingga potensi kemaritiman perlu digali. Karena kekayaan alam dari air sungguh sangat banyak, Kita harus saling bahu membahu dengan TNI untuk melakukan hal tersebut,” ujarnya.

 

Berbagai kegiatan yang digelar pada acara puncak Bakti TNI AL itu, selain pemberian tali asih berupa sejumlah kursi roda, alat bantu dengar dan perangkat sekolah, penandatangan prasasti, juga dimeriahkan dengan demo terjun payung Yontaifib Brigif-2 Mar, penanaman pohon, penyerahan plakat dari Aspotmar Kasal kepada Bupati Purwakarta, baksos pengobatan umum, khitanan massal dan pengobatan gigi serta pelayanan apotik dari Yonkes-2 Mar dan Diskes Lantamal III, ramah tamah serta hiburan.(ery ms)