Home / Militer

Jumat, 25 Maret 2022 - 21:37 WIB

189 Orang Ikuti Seleksi Catam Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2022 Panda Korem 174/ Merauke

Editor - WINARKO

Seleksi Catam Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2022

Seleksi Catam Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2022

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 189 Calon Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA. 2022  ikuti seleksi penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Gelombang I Tahun 2022 Sub Panda Korem 174/ATW Merauke, Kamis kemarin (24/3/22)

Seleksi penerimaan prajurit TNI AD ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan militer, khususnya TNI AD.  Kaajenrem 174/ATW Mayor Caj Godlif Yohanis mengatakan, untuk hari ini (kemarin, red) peserta sudah masuk ke tahap seleksi Kesegaran Jasmani, adapun peserta yang lainnya juga masih ada yang melaksanakan pemeriksaan Administrasi dan Kesehatan awal Calon Tamtama (Catam).

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi, setelah para peserta melaksanakan pendaftaran secara online dan telah diverifikasi,”kata Sekretaris II Panitia Kegiatan Penerimaan Tamtama PK GEL I TNI AD ini.

Baca Juga  Danlantamal III Olah Raga Bersama Prajurit Dan PNS Lantamal III Sekaligus Peresmian Faswatpers

Sebelum rangkaian kegiatan  ini dilaksanakan, calon peserta telah mendaftarkan diri secara online melalui website https://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang dimulai dari tanggal 1 Januari hingga Maret 2022 dengan mengisi formulir pendaftaran serta melakukan daftar ulang secara fisik untuk di validasi di Kantor Ajenrem 174/ATW Merauke.

“Setelah verifikasi pendaftaran dan divalidasi, sebanyak 189 calon peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti rangkaian seleksi,”ujarnya.

Ia menjelaskan, rangkaian seleksi ini meliputi materi administrasi, kesehatan awal, Kesegaran Jasmani, mental ideologi, Akademik dan Psikologi pada saat memasuki seleksi Panitia Pusat (Panpus). “Setelah itu dilanjutkan lagi sidang parade untuk menentukan calon yang dikirimkan mengikuti seleksi di pusat,” terangnya.

Baca Juga  Danlantamal III Olah Raga Bersama Prajurit Dan PNS Lantamal III Sekaligus Peresmian Faswatpers

Perlu diketahui bagi masyarakat bahwa penerimaan Prajurit Tamtama PK mulai saat ini sudah menggunakan Ijazah SLTA/SMU Sederajat jadi tidak lagi menerima peserta yang menggunakan Ijazah SLTP/SMP.”Kedepannya diharapkan para pemuda yang ingin mengabdikan diri melalui TNI AD untuk mempersiapkan diri diawali dengan Ijazah SMU Sederajat sebagai salah satu persyaratan,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasrem 174 Merauke Kolonel Inf Frits Wilem R. Pelamonia menegaskan kepada para peserta bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara transparan, obyektif, dan bebas KKN guna menunjang Korem 174 menjadi wilayah dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bebas Melayani (WBBM) ditandai dengan penandatanganan pakta integritas beberapa waktu [email protected]

Share :

Baca Juga

kasal saat membuka Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke 60 TA 2022

Militer

Kasal Resmi Buka Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke 60 TA 2022

Militer

Dandim 1707/ Merauke Pimpin Tradisi Korps Raport Masuk Satuan
Kasau tandatangani prasasti peresmian Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan

Militer

Dukung Kelancaran Tugas Operasi Militer Selain Perang, Kasau Resmikan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan
Kasad Lantik perwira muda

Militer

Di Bawah Guyuran Hujan, Kasad Lantik 593 Perwira Muda

Militer

Semangat Hijrah, Kosek IKN Peringati Tahun Baru Islam1444 H/ 2022

Birokrasi

HUT ke-70 Humas Polri, Puluhan Mural Melukis di Polda Jatim
Kasau saat membuka Webinar Nasional

Militer

Webnas HUT ke-10 RSPAU dr.S.Hardjolukito, Kasau : TNI AU Dukung Peningkatan Prestasi Sepakbola Nasional

Jatim

Kunjungan Kerja Karoops Polda Jatim dan Asops Kasdam V/Brawijaya di Madiun Kota