Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Ikut Bantu Jaga Kelancaran Sholat Tarawih Di Istiqlal

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Wawang malam ini ikut memantau dan menjaga kelancaran berlangsungnya ibadah Sholat Tarawih di Masjid Istiqlal Jakarta, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, Minggu (28/05/2017).

Dalam sholat tarawih tersebut, bertindak sebagai penceramah yaitu Dr. H.M. Thamrin M.Pd. dan diikuti kurang lebih 9600 jama’ah yang berasal dari Jakarta maupun luar kota Jakarta.

Dalam ceramahnya, Dr. H.M. Thamrin M.Pd., mengajak kepada umat Islam untuk jangan pernah mengeluh terhadap berbagai cobaan ataupun ujian yang dihadapinya sehari-hari.

“Kita sebagai ummat yang bertaqwa jangan pernah selalu mengeluh terhadap cobaan yang datang karena cobaan tersebut sesungguhnya diberikan Allah SWT kepada diri kita semata-mata untuk menguji tingkat keimanan dan ketaqwaan kita, serta untuk menaikkan derajat kita,”ucapnya.

“Selain itu, Allah SWT tidak suka kepada hambanya yang lemah dan mudah putus asa, untuk itu hendaklah kita menjadi umat islam yang senantiasa mau berusaha dan bertaqwakal kepadaNYA,”tegas Dr. H.M. Thamrin M.Pd.

Sedangkan dalam kesempatan tersebut, Serda Wawang menyampaikan bahwa sebagai Bintara pembina desa (Babinsa) dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memelihara ketertiban di wilayah teritorial khususnya dalam pelaksanaan sholat Tarawih di Masjid Istiqlal.

“Kami bersama dengan anggota Polsek Metro Sawah Besar akan senantiasa bersinergi selama bulan Suci Ramadhan, guna membantu memelihara dan menjaga kelancaran, ketertiban dan keamanan dalam berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di wilayah binaan khususnya di Masjid Istiqlal,”tuturnya. (ery ns)