Komsos Merupakan Tugas Pokok Dari Seorang Babinsa

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin seorang Bintara pembina desa (Babinsa) untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya serta bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga binaannya.

Babinsa Kelurahan Krendang Serka Doddy melaksanakan Komsos  dengan para remaja warga masyarakat Krendang yaitu Eko, Heri dan  Bambang, di RPTRA Jalan Krendang Selatan RT.005/07 Kelurahan Krendang Kec. Tambora Jakarta Barat, Senin (29/05/2017).

“Dalam rangka mendukung  tugas pokok  TNI dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, secara rutin kami sebagai Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat,”terang Doddy.

Dalam kesempatan ini   Babinsa memberikan pengarahan kepada para remaja tersebut agar tidak terpengaruh dengan ajakan orang lain untuk melakukan tawuran yang dapat  mengganggu keamanan ,ketertiban, dan kenyamanan warga masyarakat, karena perbuatan tersebut bukan hanya merugikan orang lain tetapi juga berdampak negatif terhadap diri sendiri.

Dengan adanya komunikasi yang terjalin dengan baik ini, para remaja tersebut memberikan informasi kepada Babinsa Serka Doddy bahwa di sepanjang pinggir kali Cibubur yang berdekatan dengan rel Kereta Api, sering dijadikan tempat nongkrong  para remaja yang dapat mengundang  tawuran, sehingga mereka memohon kepada Babinsa dan aparat Keamanan agar membubarkan para remaja yang nongkrong di wilayah tersebut khususnya di malam hari.

” Saya sebagai Babinsa bersama Tiga Pilar akan segera menindaklanjuti laporan warga dengan mengadakan patroli bersama dengan unsur Tiga Pilar Kelurahan sehingga keluhan warga masyarakat dapat cepat diatasi,”tegas Serka Doddy. (ery ns)