AMPG Gembleng Kadernya Menjadi Pasukan Medsos Partai Golkar Jatim

- Editor

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua AMPG Jatim Prayana Yudha Mahardika Saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Pendidikan dan pelatihan  AMPG Jatim, Sabtu (18/12/2021)

Ketua AMPG Jatim Prayana Yudha Mahardika Saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Pendidikan dan pelatihan AMPG Jatim, Sabtu (18/12/2021)

Ketua AMPG Jatim Prayana Yudha Mahardika Saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Pendidikan dan pelatihan Komunikator Sosial  Media AMPG Jatim, Sabtu (18/12/2021)

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Pemilu 2024 memang masih lama, namun persiapan partai peserta pemilu terus dimatangkan. Salah satunya DPD Partai Golkar Jatim. Membidik anak anak muda, melalui organisasi sayap nya AMPG  ( Angkatan Muda Partai Golkar ) Jawa Timur menggelar pelatihan politik bagi para kader dengan tema “Pendidikan Dan Pelatihan Politik Komunikasi Media Sosial” di Hotel Grand Darmo Surabaya pada Sabtu (18/12).

Yang disasar adalah potensi mengenalkan Golkar lewat medsos. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan kader menggunakan media sosial dan membangun citra positif bagi Partai Golkar agar meraih hasil maksimal di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji berharap agar kader AMPG meningkatkan kemampuannya untuk membela dan membangun opini positif Partai Golkar agar semakin dicintai oleh masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pasalnya, pada era reformasi, pertempuran paling riil adalah bertarung opini di media sosial untuk membangun dan merebut simpati rakyat.

“AMP tidak sekedar berbaju loreng saja, tetapi harus menyesuaikan perkembangan zaman yang berubah sangat cepat. Apa yang disebut sebagai media sosial sekarang tidak hanya pertumbuhan fisik tetapi pertempuran gagasan pertempuran membangun opini,” katanya.

Baca Juga :  Satpol PP Pamekasan Razia Gerobak PKL Tak Bertuan Yang Sering Membuat Macet Arus Lalin

Anggota Komisi XI DPR RI tersebut berharap agar kader AMPG juga mampu membentengi serangan dan negatif yang berupaya mendegradasi citra positif partai berlambang pohon beringin itu.

“Kader AMPG harus mampu membentengi opini yang sangat mengganggu partai. Mereka harus terpanggil untuk hadir mewarnai dunia permedsosan supaya partai lebih besar dan memiliki citra yang positif,” tambahnya.

Sarmuji berharap kader AMPG bisa
Membangun citra positif bagi Partai Golkar di masyarakat dengan sering mengabarkan berita baik dan menyampaikan topik kegiatan dan kebijakan partai di grass root.

Dikatakan Sarmuji, selama ini pihaknya berusaha melakukan revolusi komunikasi di Partai Golkar untuk meraih simpati generasi muda. Pasalnya, image Golkar sebagai partai tua dan sulit untuk diterima oleh generasi muda yang jumlah pemilihnya mencapai 60 persen di Pemilu 2024.

“Kami di Golkar melakukan revolusi komunikasi Kenapa harus menggunakan revolusi karena harus mengembalikan keadaan. Tidak seperti yang selama ini Partai Golkar adalah partai tua yang punya diksi-diksi partai tua tapi diksi-diksi itu sebenarnya adalah bagian paling tua adalah partai budaya ini susah sekali untuk diajak melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan keadaan dan sosial yang berlaku,” tambahnya.

Baca Juga :  Tutup Pesantren Ramadhan Balita Muslimat NU se-Indonesia, Khofifah: Ikhtiar Bangun Karakter Generasi Bangsa Yang Sholih-Sholihah

“Kita harus melakukan sesuatu yang besar. Partai selama ini termasuk Golkar berarti selama ini tidak punya cara untuk bagaimana bisa menyerap aspirasi rakyat selalu hadir dalam media sosial untuk membangun apa yang disebut revolusi komunikasi. Kita harus menggunakan maksimal media sosial ini untuk menjadi jembatan meraih simpati rakyat,” jelasnya lagi.

Sementara itu ketua AMPG Jatim Pranaya Yudha Mahardika mengatakan, setelah melalui seleksi ketat, terjaring sekitar 56 peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut. Akan diberi pelatihan agar bisa meningkatkan kemampuannya di media sosial dalam meningkatkan citra partai ke depan.

“Dari 98 yang ikut seleksi, yang lolos menjadi 50 peserta. Kami juga memerlukan persyaratan yang ketat sehingga mereka yang kami juga memberlakukan persyaratan yang ketat sehingga yang mereka yang lolos seleksi memang benar-benar punya kemampuan dan terpilih,” kata anggota DPRD Jatim itu. Nang

Berita Terkait

Dukung Penuh Pengembangan Wakaf, Bank Jatim Tandatangani LOI dengan Badan Wakaf Indonesia
Diduga Sakit, Seorang Pria Asal Banyumas di Temukan Tewas di Kamar Kos
Jelang Lebaran, Kapolda Jateng Tekankan Pengamanan Jalur Mudik dan Peredaran Petasan
Dihadiri Ratusan Jama’ah Masjid, Peringatan Nuzulul Qur’an di Selayar Berlangsung Semarak
Polsek Bandungan Lakukan Pembinaan Kepada Belasan Remaja Terlibat Perang Sarung
Jelang Berbuka, Polres Semarang Bagikan Ratusan Takjil
Buntut Protes Warga Dusun Grompol Cairkan CSR, Warga yang Lain Meminta PT SJA Ditutup
Masuk Hari ke-17 Bulan Ramdhan, Srikandi PLN Bagikan Takjil pada Masyarakat

Berita Terkait

Jumat, 29 Maret 2024 - 12:16 WIB

Dukung Penuh Pengembangan Wakaf, Bank Jatim Tandatangani LOI dengan Badan Wakaf Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:49 WIB

Diduga Sakit, Seorang Pria Asal Banyumas di Temukan Tewas di Kamar Kos

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:25 WIB

Dihadiri Ratusan Jama’ah Masjid, Peringatan Nuzulul Qur’an di Selayar Berlangsung Semarak

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:05 WIB

Polsek Bandungan Lakukan Pembinaan Kepada Belasan Remaja Terlibat Perang Sarung

Jumat, 29 Maret 2024 - 02:48 WIB

Jelang Berbuka, Polres Semarang Bagikan Ratusan Takjil

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:13 WIB

Buntut Protes Warga Dusun Grompol Cairkan CSR, Warga yang Lain Meminta PT SJA Ditutup

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:34 WIB

Masuk Hari ke-17 Bulan Ramdhan, Srikandi PLN Bagikan Takjil pada Masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:50 WIB

Gunung Marapi Erupsi, Sejumlah Penerbangan di Batalkan

KANAL TERKINI

KANAL NASIONAL

DPR Tetapkan Keanggotaan Pansus RUU Paten

Jumat, 29 Mar 2024 - 11:28 WIB

KANAL MILITER

Entry Briefing Komandan Seskoal Laksma TNI Fauzi

Jumat, 29 Mar 2024 - 06:07 WIB

Foto :MKRI

KANAL PEMILU

KPU dan Pasangan Prabowo-Gibran Bantah Lakukan Kecurangan

Jumat, 29 Mar 2024 - 05:53 WIB