Murid SD Ikut Wisata Safari Ramadhan Ala Dispendik

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan kali ini, Dispendik Kabupaten Pasuruan menggelar program Wisata Safari Ramadhan bagi murid-murid SD se-Kabupaten Pasuruan. Menurut Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, program Wisata Safari Ramadhan tersebut bertujuan untuk mengenalkan situs-situs dan tempat wisata religi yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Program ini dadakan, berawal dari keprihatinan kami, ternyata anak Pasuruan sendiri banyak yang tidak tahu tempat wisata religi yang ada di daerahnya. Contoh paling mudah, Masjid Chenghoo yang ada di Pandaan. Malah anak dari luar kota yang tahu masjid tersebut, anak Pasuruan sendiri tidak tahu. Maka dari itu saya mempunyai ide untuk menyelenggarakan Wisata Safari Ramadhan ini untuk mengisi kegiatan liburan anak-anak di Bulan Ramadhan, sehingga bermanfaat,” terang Kadispendik Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi.

Masih menurut Iswahyudi, peserta yang mengikuti Wisata Safari Ramadhan ini digelar secara bergiliran di setiap kecamatan. Dan diikuti oleh perwakilan murid dari masing-masing SD serta gratis. Murid-murid dibawa berkeliling dengan menggunakan bus milik Pemkab Pasuruan ke situs-situs religi yang ada di Kabupaten Pasuruan, seperti makam Mbah Semendi di Winongan, makam Mbah Sayid Segoro Puro di Rejoso, makam KH.Hamid dan Masjid Chenghoo serta tempat wisata religi lainnya. “Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Kadispendik saat dihubungi.(*)