Home / News / Pendidikan / Peristiwa

Senin, 20 Desember 2021 - 01:35 WIB

Alumni SMP YASPORBI 1 Angkatan 1986 Gelar Silaturahmi 35 Tahun

Editor - rudi

Silaturahmi 35 Tahun SMP YASPORBI 1 angkatan tahun 1986 di Kedai Lekker, Depok, Sabtu (18/12/2021).

Silaturahmi 35 Tahun SMP YASPORBI 1 angkatan tahun 1986 di Kedai Lekker, Depok, Sabtu (18/12/2021).

JAKARTA, KANALINDONESIA: Alumni SMP YASPORBI 1 Angkatan 1986 menggelar silaturahmi 35 tahun untuk menjalin kebersamaan dan membangun kepedulian. Sekolah ini sendiri berlokasi di daerah Pancoran, Tebet, Jakarta Selatan.

Rizandri Osmar selaku Ketua Panitia Silaturahmi Alumni SMP YASPORBI 1 Angkatan tahun 1986 mengatakan acara ini diikuti sekitar 50 alumni dari 70 alumni yang mendaftar dan bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar alumni.

Dia mengajak para alumni untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mempererat persahabatan tanpa ada perbedaan status sosial ataupun SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

“Tujuan acara ini untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar alumni. Mari sahabat alumni, kita tingkatkan tali silaturahmi dan mempererat persahabatan hingga akhir hayat tanpa ada perbedaan karena kita satu almamater. Semoga dengan silaturahmi kita akan berumur panjang, ditambahkan rejekinya dan diberi kesehatan yang baik,” ujar Rizandri didamping Sylviona Makatita selaku Sekretaris Silaturahmi 35 Tahun Alumni SMP YASPORBI 1 Angkatan tahun 1986 di Kedai Lekker, Depok, Sabtu (18/12/2021).

Rizandri Osmar selaku Ketua Panitia didamping Sylviona Makatita selaku Sekretaris Silaturahmi 35 Tahun Alumni SMP YASPORBI 1 Angkatan tahun 1986  saat diwawancarai di Kedai Lekker, Depok, Sabtu (18/12/2021).

Ditambahkan oleh Maulana Syarif selaku Ketua Paguyuban Alumni SMP YASPORBI 1 Angkatan 1986 bahwa dirinya mensupport kegiatan silaturahmi ini karena acara ini berkiblat pada toleransi, saling menghargai dan meningkatkan kerukunan. Hal ini merupakan contoh yang baik bagi siapapun sehingga menjadi teladan bagi masyarakat pada umumnya dan alumni SMP YASPORBI 1 pada khususnya.

Baca Juga  Perdokla Gelar Kongres Perdokla Tahun 2022, Pemilihan Ketum dan Ketua Perdokla  

Menurutnya, silaturahmi ini sudah diadakan beberapa kali dalam menghimpun para alumni SMP YASPORBI 1 angkatan tahun 1986.

“Pertama kali diadakan tahun 1990 di food court Museum Pusat Sejarah TNI Satria Mandala, kemudian Silaturahmi di kantin sekolah SMP YASPORBI 1, lanjut di cafe di daerah Kebayoran Baru dan di Kalibata City tahun 2019,” jelas pria yang akrab disapa Lurah Maul oleh rekan-rekannya.

Acara yang bergulir mulai pukul 10.00 sampai pukul 15.00 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dimana para peserta menyanyikan penuh rasa cinta yang dalam terhadap negara Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama, saling mendoakan untuk jajaran guru dan kepala sekolah serta sahabat yang sudah meninggal, dan mengingat kembali nostalgia masa-masa sekolah.

“Ada beberapa teman sudah meninggal dan hampir semua para pengajar SMP YASPORBI 1 saat saya sekolah sudah meninggal dunia. Hanya satu yang masih ada yakni Pak Budi selaku Guru Olahraga saat itu. Namun sayang pak Budi tidak bisa hadir karena ada keperluan keluarga. Oleh karena itu kita akan datang kerumahnya untuk memberikan cinta kasih kepada Beliau,” kata Lurah Maul.

Baca Juga  UK Petra Surabaya Gelar Innofashion Show 4, Mahasiswa Desain Fashion & Tekstil Angkat Budaya Tenun Samarinda dan Zero Waste Fashion

Puncak acara dan sekaligus penutup acara adalah fun games dan hiburan musik. Para alumni diajak bergembira mengikuti permainan untuk mendapatkan hadiah. Para alumni juga diajak bernyanyi dan berjoget diiringi band rock roll yang dua personilnya merupakan alumni SMP YASPORBI 1 angkatan tahun 1986 yakni Agung Saget menabuh drum dan Isman bermain bass.

Agung Saget mengajak peserta untuk gembira, bergoyang dan menyanyi bersama mengikuti irama musik. “Semua melebur dalam kehangatan dan kegembiraan. Tidak ada sekat dalam perbedaan. Yang ada saat itu berpadu dalam kebahagiaan melalui silaturahmi 35 tahun ini,” ungkap Agung Saget dikenal sebagai musisi Depok dan pentolan Lekker Band. @Rudi

Share :

Baca Juga

Ekbis

Sambut Nataru, Supermal Karawaci Hadirkan Joy to the World Bersama Spider-Man™: No Way Home
Pembagian sembako gratis

Peristiwa

Atasi Kesulitan Masyarakat, Prajurit Yonif PR 305/TKR Kostrad Bagikan Sembako Gratis
pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

Peristiwa

Lanud Halim Perdanakusuma Dukung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi  Kolaborasi TNI AU Dengan Kemenhub di PPI Curug

Peristiwa

Pangdam XVIII/Kasuari Terima Audiensi Bupati dan Wabup Teluk Bintuni

Birokrasi

Serang Lawan “Merpati Balap” Pakai Sajam, Preman Kampung Gubeng Masjid Surabaya Dituntut 18 Bulan Penjara

Birokrasi

Dankodiklat TNI AL Hadiri Puncak Hari Armada RI Tahun 2021 di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya

Birokrasi

Jelang Libur Mudik Lebaran, Penumpang di Bandara Juanda Meningkat

Daerah

Kembangkan Kuliah Digital, STIKOSA – AWS MoU Virtual Online Dengan 2 PT dan AKADASIA Singapura