PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang bermaksud melintas di perbatasan yang masuk ke wilayah Kabupaten Ponorogo selama rentang waktu 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 dipaksa untuk putar balik oleh petugas gabungan.

Pemeriksaan dilakukan di dua lokasi yaitu di pos penyekatan Biting, yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan pos penyekatan yang berada di perbatasan Ponorogo-Trenggalek.

Dari hasil pemeriksaan tersebut jumlah kendaraan yang diputar balikkan yaitu sepeda motor sejumlah 128 unit, mobil penumpang sejumlah 255 unit, mobil bus nihil, mobil barang sejumlah 85 unit.

“Dari pemeriksaan di dua titik pos penyekatan yaitu di perbatasan Ponorogo Trenggalek dan Ponorogo Wonogiri sejak 6 Mei 2021 hingga hari ini 17 Mei 2021 kita catat ada ratusan kendaraan yang kita putar balikan,”ucap Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo kepada kanalindonesia.com.

Sementara itu, data diperoleh kanalindonesia.com dari Sat Lantas Polres Ponorogo, jumlah total kendaraan yang diperiksa yaitu, untuk sepeda motor sejumlah 893 unit, mobil penumpang sejumlah 1162, mobil bus sebanyak 15 unit, mobil barang sejumlah 1329 unit dan untuk kendaraan khusus nihil.

“Tidak hanya pemeriksaan kendaraan namun juga dilakukan rapid test antigen secara random kepada 810 orang yang bermkasud melintas masuk Ponorogo dengan hasil semuanya non reaktif,”tegas AKP Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here