Ada Kanang yang Siap Berpasangan dengan Gus Ipul

ANALINDONESIA.COM, NGAWI: Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 2018 mendatang tensi politik makin menguat dan santer menjadi bahan perbincangan publik. Apalagi pasca Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengambil formulir pencalonan kekantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Kamis (01/06/2017) kemarin.

Tak pelak banyak figure siapa yang layak diduetkan dengan Gus Ipul tersebut. Meskipun dari prediksi politik yang ada Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim bakal meramaikan bursa calon pendamping dari orang nomor dua di Jatim sekarang ini. Iya, tentu jika kabar duet Gus Ipul-Halim benar adanya namun hamper pasti belum seratus persen final. Masih ada kemungkinan besar dari internal PDI Perjuangan juga mengusung kader-kader terbaiknya.

Baca:  Pilkada Ngawi: Syarat Mutlak Menggeser Kekuatan PDIP

“Perjalanan menuju Pilgub Jatim masih panjang saya yakin PDI Perjuangan sendiri pasti mengusung kader terbaiknya padahal di Jatim ini ada sederet nama-nama besar dari partai bergambar banteng moncong putih itu,” terang salah satu narasumber yang enggan disebut jati dirinya.

Nama besar yang ia maksudkan tidak lain Tri Rismaharini Walkot Surabaya, Abdulah Azwar Anas Bupati Banyuwangi dan tidak kalah santernya Budi Sulistyono atau akrab dipanggil Kanang Bupati Ngawi. Terkait kader internal PDI Perjuangan yang bakal diusung seperti yang disampaikan Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi sampai sejauh ini belum memastikan siapa yang bakal mendapat rekomendasi pencalonan dari Megawati Soekarno Putri.

Baca:  Harga Gabah Terjun Bebas, Petani Ngawi Kelimpungan

“Setahu kami di internal PDI Perjuangan di Jatim ini belum ada kepastian tentang siapa calon terkuat yang diusung misalkan diduetkan dengan Gus Ipul atau lainya. Sebab penjaringan calon dari internal sampai 10 Juni mendatang belum lagi setelahnya ada rapat kerja daerah disusul misalkan fit and proper test,” terang Antok panggilan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi, Jum’at (02/06/2017).

Ketika didesak untuk menyebutkan figure terkuat, Antok pun enggan menyebutkan alasanya, semua keputusan ada ditangan DPP PDI Perjuangan. Hanya saja seperti yang disebutkan disejumlah pemberitaan sebelumnya memang Kanang yang notabene Bupati Ngawi diprediksi kuat bakal diduetkan dengan Gus Ipul untuk merebutkan kursi Gubernur Jatim 2018 mendatang. (dik)

Baca:  10 Jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan Penerima Suntikan Vaksin Sinovac Pertama Kali