PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengapresiasi kerja keras Satgas Covid   Kabupaten, Kecamatan hingga desa dan kelurahan selama jelang Ramadhan hingga Idul fitri.

Karena sampai Minggu 16 Mei 2021 jumlah warga yang terpapar Covid-19 relatif stabil tidak ada lonjakan seperti yang dikhawatirkan. Meski begitu masyarakat diminta untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan pada 16 Mei 2021  terdapat penambahan 15 kasus baru, 13 kasus sembuh dan 3 kasus meninggal dunia. Sehingga total kasus confirm COVID- 19 di Kabupaten Ponorogo adalah total 3811 kasus,  sembuh 3378, meninggal dunia 345, dan aktif isolasi sebanyak 88 orang.

Dibandingkan laporan data 13 Mei 2021  untuk kasus isolasi aktif  sebanyak 91 orang dan pada 16  Mei 2021 sebanyak 88 orang sehingga mengalami penurunan 3 orang, artinya 3 orang mengalami kesembuhan.

“Dulur-dulur hebat, kembali saya ingatkan momen silaturahmi pada Idul Fitri ini mari kita laksanakan dengan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Dan tetap kuatkan rasa kesetiakawanan sosial dan gotong royong jika ada tetangga yang terkena covid. Semoga  dengan semangat gotong royong kita bisa cepat keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi sekarang ini,“terang Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko, tak lupa juga  mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dari TNI dan Polri yang terus menerus melakukan upaya penyekatan di perbatasan- perbatasan dan juga melakukan sosialisais di tempat- tempat pariwisata agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan selama jelang lebaran hingga lebaran berlangsung.

“ Dengan saling kerjasama  dan bergotong royong, mari kita wujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi bangkit, menuju Ponorogo yang hebat ,”ajak Bupati Sugiri Sancoko .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here