JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Hasil imbang Wales vs Swiss menandai lengkapnya matchday 1 Grup A Euro 2020. Berikut adalah klasemen Grup A yang juga dihuni Italia dan Turki.

Wales dan Swiss bermain imbang 1-1 pada laga di Olympic Stadium, Baku, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, pada lanjutan Grup A Piala Eropa 2020. Gol Breel Embolo sempat membawa Swiss memimpin, lalu dibalas oleh Kieffer Moore untuk memaksakan hasil seri.

Kedua tim pun berbagi satu poin dan menutup Matchday 1 di posisi 2-3 Grup A. Wales berhak duduk di posisi dua karena punya poin disiplin lebih baik yakni minus 1 sedangkan Swiss minus 2, dengan kedua tim berimbang dalam selisih gol dan jumlah gol.

Poin disiplin ini didapatkan dari kartu kuning pada laga tadi. Satu kartu kuning berarti satu poin disiplin.

Sementara Italia tetap bertengger di puncak klasemen dengan tiga poin, hasil dari kemenangan telak 3-0 atas Turki pada laga pembuka.

Italia menang berkat gol bunuh diri Merih Demiral, serta gol dari Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne. Hasil itu menjadi modal bagus buat pasukan Roberto Mancini, yang memang difavoritkan lolos sebagai pemuncak Grup A Euro 2020.

Selanjutnya Italia akan menghadapi Swiss pada Rabu (16/6) malam WIB mendatang. Sementara Turki bakal melawan Wales, beberapa jam sebelum laga Italia vs Swiss.

 

Klasemen Grup A Euro 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here