Babinsa Ikut Pantau Sahur On The Road Bersama Jajaran Polsek Metro Kemayoran

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS Sertu Yasin bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Metro Kemayoran melaksanakan pemantauan kegiatan sahur on the road yang marak terjadi pada saat bulan suci Ramadhan, bertempat di Pos Pantau Gunung Sahari Selatan, Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (05/06/2017).

Menurut Yasin, kegiatan seperti ini merupakan rutinitas yang selalu kami lakukan, pada saat datangnya bulan Suci Ramadhan. Dengan harapan masyarakat dapat menjaga dan memberikan ketenangan atau ketertiban selama bulan Suci Ramadhan.

Karena tentunya pada bulan suci Ramadhan, banyak umat muslim yang sedang menjalankan ibadah, baik itu puasa, sholat tarawih, maupun ibadah-ibadah yang lainnya.

Baca:  Danrem 074/Wrt dan Wakapolda Jateng Beri Apresiasi Dengan Dapur Umum TNI-Polri Siaga Covid-19 Kodim Sragen

“Untuk hal-hal yang menonjol atau kerawananan yang sering timbul pada saat sahur on the road yaitu kebanyakan pesertanya masih anak-anak tanggung yang mereka melakukan konvoi dengan sepeda motor, kemudian saling ejek atau dipicu hal sepele lainnya, sehingga timbul gesekan atau bentrokan diantara mereka, untuk itulah kami ada disini untuk membantu ketertiban bermasyarsakat,”jelasnya.

“Untuk mengatasi dan mengantisipasi kejadian tersebut, kami semua telah berkomitmen akan menindak tegas setiap perbuatan atau ulah yang dapat mengganggu ketertiban selama datangnya bulan suci Ramadhan,”pungkasnya. (ery ns)