Koramil 03/Grogol Petamburan Laksanakan Rikes Berkala

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Personil Kodim 0503/JB, melaksanakan Rikes Berkala. Kegiatan Rikes Berkala dilaksanakan per Semester (6 bulan sekali). Sehingga Personil Kodim 0503/JB terutama Koramil 03/GP dapat terjaga dan dapat terkontrol kesehatannya, bertempat di RS Ridwan Meureksa Jalan Taman Mini Jakarta Timur, Selasa (08/06/2017).
Banyak orang yang merasa sehat, tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Tiba tiba saat yang bersangkutan sedang beraktifitas kerja rutin, dia mengalani gangguan. Bahkan tidak mengetahui kalau Ybs sudah mengalami penyakit jantung Koriner. Bahkan sudah bayak juga yang meninggal dunia karena kurangnya pemeriksaan terhadap kesehatan berkala.
Kurangnya kepedulian terhadap kesehatan kita sendiri. Di TNI Rikes masing masing persobil harus dilaksanakan. Ini sudah menjadi program kerja Kesehatan Kodam Jaya pada khusuanya. Dan hasilnya dilaporkan ke Komando atas. Bila ditemukan personil yang mengalami sakit, maka akan dilaksanakan tindakan lanjutan, demikian imbuh Kapten Inf  Jefriansen Danramil 03/GP yang membawa personil Makodim 0503/JB ke Kesdam Jaya untuk melaksanakan Rik3a Berkala.
Pemeriksaan mencakup al sbb :
1. Cek tinggi dan berat badan,
2. Pengambilan Urine,
3. Pengambilan darah,
4. Radiologi /Ronsen
5. USG
6. THT (telinga, hidung, tenggorokan)
7. Gigi, Mulut
8. Mata
Personil di Satkowil memang sudah banyak yang memasuki masa pensiun. Keseatan mereka tetap terjaga, karena Prajurit tsb melaksanakan program dari pimpinannya dengan baik. Menjaga stamina dengan berolah raga, makan serta Istirahat teratur.
Saat kurangnya Istirahat karena tugas, disitulah Prajurit harus dapat membagi waktunya dengan baik. (ery ns)
Baca:  Panglima TNI : Dukungan dan Pelayanan Kesehatan Harus Sesuai Kebutuhan Prajurit TNI