Koramil 07/Kembangan Laksanakan Pekan Pancasila Di SMPN 134 Jakarta Barat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam memupuk nilai-nilai yang ada pada Pancasila, hari ini Jajaran Koramil 07/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat, laksanakan Penyuluhan Pekan Pancasila di SMPN 134 Jakarta Jalan Meruya Utara RT 07/04 Kelurahan Meruya Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Jum’at (09/06/2017).

Danramil 07/Kembangan Kapten Arm Surorejo mengatakan generasi muda adalah generasi bangsa yang sangat potensial dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa datang.

“Oleh karenanya kami sebagai aparat kewilayahan juga bertanggunjawab dalam membimbing warga binaan khususnya generasi penerus bangsa, supaya mereka lebih peka terhadap faham Pancasilaisme ini,”terang Kapten Arm Surorejo.

“Saya katakan kepada adik-adik jangan sekali-sekali kalian berteman dengan narkoba, karena narkoba itu akan mengahancurkan kesehatan dan jiwa kita, karena dengan narkoba kita akan menciptakan suasana yang tidak bagus seperti adanya tawuran dan hukumannya adalah sangat berat,”lanjut Danramil.

“Manusia Indonesia yang Pancasilais adalah manusia yang melakukan kebaikan, manusia yang menjaga kerukunan agama dan bermasyarakat serta manusia yang tidak berteman dengan narkoba,”pungkasnya.

Diakhir pemaparannya Danramil kembali ingatkan kepada siswa dan siswi untuk menjauhi narkoba dan tawuran antar sekolah.

Dengan Materi yang dilaksanakan dalam acara ini adalah, Wawasan Nusantara, Kebhinekaan Tunggal Ika dan Kenakalan Remaja.

Tampak Hadir oleh awak media, yakni Danramil 07/KB Kapten Arm Surorejo, Kepala Sekolah SMPN 134 Suryanti, M. Pd., Wakil Kepala Sekolah SMPN 134 Zaenuri, S.Pd.

Acara penyuluhan Pekan Pancasila yang di hadiri oleh 60 orang siswa /i siang ini telah dilaksanakan dengan hikmat, tertib, aman dan lancar. (ery ns)