Tiga Fraksi di DPRD Jatim Lakukan Pergantian Ketua Fraksi, Salah Satunya Partai Golkar

- Editor

Senin, 14 Februari 2022 - 21:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Tiga Fraksi di DPRD Jatim meliputi Fraksi Partai Golkar (FPG), Fraksi Partai NasDem dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) secara bersamaan melakukan perombakan ketua fraksi masing-masing untuk penyegaran setelah berjalan 2,5 tahun masa bhaktinya.

Peresmian pergantian tiga ketua fraksi di DPRD Jatim itu dibacakan dalam rapat paripurna DPRD Jatim dipimpin oleh wakil ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar disaksikan wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak pada Senin (14/2/2022).

Berdasarkan surat keputusan pimpinan DPRD Jatim No.188/11/KPTS-Pimp/050/2019 dibacakan langsung oleh sekretaris DPRD Jatim Andi Fajar Tjahjono. Posisi ketua FPG DPRD Jatim yang sebelumnya dijabat Kodrat Sunyoto digantikan oleh Blegur Prijanggono. Kemudian posisi sekretaris FPG diisi Pranaya Yudha Mahardika dan bendahara FPG dijabat Adam Rusydi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sedangkan posisi ketua Fraksi Partai NasDem yang sebelumnya dijabat Ahmad Muzammil Syafi’i digantikan oleh Suyatni Priasmoro. Kemudian ketua F-PPP DPRD Jatim yang sebelumnya dijabat Musyaffa’ Noer digantikan oleh Muhammad Silahuddin.

Baca Juga :  PKS Jatim Serahkan SK DPP untuk Ony Anwar dan Maidi di Kabupaten Ngawi dan Kota Madiun

Wakil ketua DPRD Jatim yang juga penasehat FPG DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, bahwa penyegaran fraksi ini merupakan kebijakan DPD PG Jatim dan ada momentun untuk melakukan perubahan di paruh masa jabatan (2,5 tahun) serta kebetulan pembacaan di rapat paripurna bersamaan dengan dua fraksi yang lain.

“Pergantian ketua fraksi ini merupakan hak otoritas partai masing-masing. Tujuanya selain untuk penyegaran juga untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anggota fraksi untuk bisa melaksanakan tugas partai,” jelas sekretaris DPD PG Jatim.

Dalam juklak 04 Partai Golkar, lanjut Sahat juga telah gamblang dijelaskan bahwa ketua fraksi DPRD itu ditunjuk oleh ketua partai dan diitetapkan dalam rapat pleno.
“Sementara ini hanya perubahan ketua fraksi. Untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang lain saya belum ada pembahasan. Tapi momentum 2,5 tahun memang diberi kesempatan kepada masing-masing fraksi manakala ada perubahan AKD,” tegasnya.

Senada, ketua FPG DPRD Jatim yang baru disahkan, Blegur Prijanggono mengakui jika penyegaran fraksi-fraksi di DPRD Jatim dilakukan bersamaan karena ada momentum 2,5 tahun.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Sekolah, Ratusan Siswa SDN Tamberuh Belajar Di Gerasi Rumah Warga

“Pergantian ketua fraksi itu hal yang biasa. Artinya tidak ada sesuatu yang urgent. Hanya sekarang saya yang baru ditunjuk sebagai ketua fraksi maka yang pertama saya lakukan adalah melanjutkan apa yang dilakukan Pak Kodrat selama ini sudah baik dan kita akan mendukung pemerintah ibu Khofifah dalam mensejahterakan masyarakat,” kata anggota Komisi C DPRD Jatim.

Blegur juga menegaskan bahwa untuk sementara ini AKD yang lain belum ada perubahan tapi tidak menutup kemungkinan dengan berjalannya waktu dan perkembangan situasi dan kondisi posisi anggota FPG di AKD juga akan mengalami perubahan maupun penyesuaian karena momentum 2,5 tahun memberikan kesempatan itu.

“Ini untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh anggota Fraksi Partai Golkar untuk melaksanakan tugas yang diberikan partai. Bagian yang melekat di saya sehari-hari di partai adalah sebagai bendahara sehingga posisi baru sebagai ketua fraksi ini mungkin bisa menambah sinergi dengan partai,” pungkas bendahara DPD PG Jatim. Nang

Berita Terkait

KPU Ponorogo Segera Launching Pilkada 2024, Bakal Hadirkan Guyon Waton
Operasi Patuh Semeru Dimulai 15 hingga 28 Juli 2024, Ini Targetnya
Sepuluh Siswa Dari Jalur Afirmasi Terima Bantuan Seragam Dari Kepala Sekolah Smanew Gresik
Hari Pertama Masuk Sekolah, Ratusan Siswa SDN Tamberuh Belajar Di Gerasi Rumah Warga
PPDB Usai, 1 SD di Ponorogo Tak Dapat Murid Baru Sama Sekali
Idham Mustofa Terpilih Jadi Ketua PCNU Ponorogo Periode 2024-2029
Terus Diakui Kinerjanya Bank Jatim Dinobatkan Sebagai BUMD yang Inovatif dan Ekspansif
Pilbup Jember PPP Pilih Beri Rekom Gus Fawait

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 17:16 WIB

KPU Ponorogo Segera Launching Pilkada 2024, Bakal Hadirkan Guyon Waton

Senin, 15 Juli 2024 - 16:45 WIB

Operasi Patuh Semeru Dimulai 15 hingga 28 Juli 2024, Ini Targetnya

Senin, 15 Juli 2024 - 16:24 WIB

Sepuluh Siswa Dari Jalur Afirmasi Terima Bantuan Seragam Dari Kepala Sekolah Smanew Gresik

Senin, 15 Juli 2024 - 15:42 WIB

PPDB Usai, 1 SD di Ponorogo Tak Dapat Murid Baru Sama Sekali

Senin, 15 Juli 2024 - 15:17 WIB

Idham Mustofa Terpilih Jadi Ketua PCNU Ponorogo Periode 2024-2029

Senin, 15 Juli 2024 - 09:23 WIB

Terus Diakui Kinerjanya Bank Jatim Dinobatkan Sebagai BUMD yang Inovatif dan Ekspansif

Senin, 15 Juli 2024 - 02:54 WIB

Pilbup Jember PPP Pilih Beri Rekom Gus Fawait

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:17 WIB

Plt. Bupati Sidoarjo Dorong UMKM Warga Perum Citra Tropodo, Kucurkan Kredit dengan Suku Bunga Rendah

KANAL TERKINI