Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW Desa Wringinanom Gresik, Kades : Tahun Ini Kita Fokus Dongkrak PADes

- Editor

Sabtu, 28 Januari 2023 - 16:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kepala Desa Wringinanom, Yoko, pada Jum’at malam(28/1), melantik sejumlah ketua RT dan ketua RW se Desa Wringinanom, hasil pilihan beberapa waktu lalu. Kegiatan pelantikan tersebut bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jatim.

Serangkaian acara mulai berjalan sesuai jadwal dari moderator. Sekitar ada 27 pejabat yang akan di lantik di pendopo kantor Pemerintah desa setempat.

Berikut, susunan ketua RT dan ketua RW yang mengalami pergeseran dari masing-masing Dusun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dusun Krajan Prapatan :

Ketua RW 01, yang semula dijabat oleh Triono, tetap dijabat oleh Triono, Untuk ketua RT 01/RW 01, yang semula dijabat oleh Dandi Yulianto, digantikan oleh Purnomo, untuk ketua RT 02/RW 02, tetap dijabat oleh M. Khoirul Halim, ketua RT 03/RW 01, yang semula dijabat oleh M Yamin, digantikan oleh Kusman, untuk RT 04/RW 01, tetap di jabat oleh H. Erik Nur Samsi, untuk RT 05/RW 01, tetap dijabat oleh Suratno.

Dusun Tanggungan :

Untuk ketua RW 02, yang semula di jabat oleh Wiyoto, sekarang digantikan oleh, Makin Aldi Putra, untuk ketua RT 01/RW 02, yang semula dijabat oleh Oetadji (Brewok) digantikan oleh, Mahmudi, untuk ketua RT 02/RW 02, tetap dijabat oleh Achmad Yani, untuk ketua RT 03/RW 02, yang semula dijabat oleh, Fajar, digantikan oleh, Andreas (Gombloh), untuk RT 04/RW 02, tetap dijabat oleh, Suwandi, untuk RT 05/RW 02, tetap dijabat oleh, Iswanto.

Baca Juga :  Peringati Hari Mangrove Sedunia, Khofifah Ajak Masyarakat Melakukan Aksi Nyata Pelestarian Mangrove , Lindungi Ekosistem Pesisir

Dusun Kandangasin :

Ketua RW 03, yang semula dijabat oleh, Sugito, digantikan oleh, Zaenuri, untuk ketua RT 01/RW 03, tetap dijabat oleh,Yeriono, untuk ketua RT 02/RW 03, tetap dijabat oleh, Rudianto, ketua RT 03/RW 03, dari, M.Yulfi, digantikan oleh, Dadang Dwi Jayanto.

Dusun Juwet :

Ketua RW 04, tetap dijabat oleh Jamal, untuk ketua RT 01/RW 04, tetap dijabat oleh,Riono, untuk RT 02/RW 04, tetap dijabat oleh Kariadi, untuk RT 03/RW 04, yang semula dijabat oleh, Mardjuki digantikan oleh, Nono Romansyah, untuk RT 04/RW 04, tetap dijabat oleh, Ulil Mahfudi, untuk RT 05/RW 04, tetap dijabat oleh, Sukisno,

Kemudian Dusun yang termuda. Desa Wringinanom, telah mengalami pemekaran wilayah, yang dulunya hanya ada 4 Dusun, sekarang ada 5 Dusun. Dusun termuda di Desa Wringinanom adalah Dusun Klubuk, sekarang dinobatkan menjadi RW 05.

Untuk ketua RW nya tetap dijabat oleh, Yudie Prasetyo, untuk ketua RT 01/RW 05, tetap dijabat oleh Yohanes Sukoco, ketua RT 02/RW 05, tetap dijabat oleh, Imam Hidayat, ketua RT 03/RW 05, tetap dijabat oleh, Nurokhim, untuk ketua RT 04/RW 05, tetap dijabat oleh, Suhermanto.

Sebelum, acara pelantikan dilaksanakan, terlebih dahulu Kepala Desa, Yoko, memanggil pejabat yang telah purna tugas, untuk mengambil posisi di depan tamu undangan, untuk menerima cinderamata, atas pengabdian dan dedikasi dalam berperan aktif membangun desa.

Baca Juga :  Cangkrukan Kamtibmas Polsek Cerme, Cetuskan Kesepakatan Damai Antar Perguruan Silat

Dalam sambutannya, Abah Yoko menyampaikan terimakasih, kepada pejabat yang telah purna tugas, atas segala partisipasi, loyalitas yang diberikan kepada Pemerintah desa Wringinanom, sehingga apa yang menjadi program prioritas kami, dapat direalisasikan.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada pejabat yang telah purnatugas, atas partisipasi, kontribusi yang diberikan pada desa kita, sehingga hingga detik ini Wringinanom, dapat mewujudkan transformasi dari berbagai sektor,”kata Abah Yoko.

Dikatakan, Abah Yoko, pergeseran posisi setingkat RT dan RW ini adalah hal yang biasa, maksud dan tujuannya, semua demi kepentingan bersama, agar menjadi lebih baik. Serta warga biar sama-sama merasakan memimpin di lingkungannya masing-masing, memimpin tetangganya sendiri, memimpin saudaranya sendiri, memimpin temannya sendiri di lingkungan,”lanjutnya.

Sedangkan, kepada pejabat yang baru, Abah Yoko berpesan, agar dapat mengemban tugas dengan amanah, sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kita harus menyelaraskan persepsi demi kemajuan desa kita. Antara perangkat desa, BPD, Lpmd, ketua RW dan ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Saat ini Kades Yoko, mempunyai program prioritas untuk mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Untuk tahun ini kami fokus untuk mendongkrak PADes kita, entah bagaimana caranya ? mungkin dengan kehadiran bapak ketua RT dan ketua RW yang masih muda-muda ini, punya ide cemerlang atau terobosan-terobosan baru yang nantinya akan menjadikan desa kita, sebagai desa percontohan, desa yang maju, mandiri dan partisipatif,”pungkas Abah Yoko. (Irwan_kanalindonesia.com)

 

Berita Terkait

13 Calon Kepala Daerah di Jatim Terima Surat Maju Pilkada 2024
Gus Fawait Terima Surat Tugas dari Golkar Maju Pilkada Jenber
Partai Golkar Resmi Usung Sugiri-Lisdyarita dalam Pilbup 2024 Ponorogo
Ulah Pemborong Nakal, Pembangunan Gedung Berlantai 2 SMPN 1 Bangkalan Mangkrak
Seorang Perangkat Desa di Ponorogo Jadi Tersangka Gara-gara Selewengkan Dana Desa
BPBD Tetapkan Ponorogo Siaga Kekeringan dan Karhutla
Hasil Lengkap Coklit Pilkada 2024 Ponorogo
Peringati Hari Mangrove Sedunia, Khofifah Ajak Masyarakat Melakukan Aksi Nyata Pelestarian Mangrove , Lindungi Ekosistem Pesisir

Berita Terkait

Sabtu, 27 Juli 2024 - 04:49 WIB

13 Calon Kepala Daerah di Jatim Terima Surat Maju Pilkada 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 04:43 WIB

Gus Fawait Terima Surat Tugas dari Golkar Maju Pilkada Jenber

Jumat, 26 Juli 2024 - 16:22 WIB

Ulah Pemborong Nakal, Pembangunan Gedung Berlantai 2 SMPN 1 Bangkalan Mangkrak

Jumat, 26 Juli 2024 - 13:18 WIB

Seorang Perangkat Desa di Ponorogo Jadi Tersangka Gara-gara Selewengkan Dana Desa

Jumat, 26 Juli 2024 - 12:43 WIB

BPBD Tetapkan Ponorogo Siaga Kekeringan dan Karhutla

Jumat, 26 Juli 2024 - 08:47 WIB

Hasil Lengkap Coklit Pilkada 2024 Ponorogo

Jumat, 26 Juli 2024 - 08:37 WIB

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Khofifah Ajak Masyarakat Melakukan Aksi Nyata Pelestarian Mangrove , Lindungi Ekosistem Pesisir

Jumat, 26 Juli 2024 - 08:21 WIB

Cangkrukan Kamtibmas Polsek Cerme, Cetuskan Kesepakatan Damai Antar Perguruan Silat

KANAL TERKINI