Vasa Hotel Surabaya Ajak Tamu Jelajah dan Nikmati Tematik Menu 7 Journey in Doha Selama Ramadhan

- Editor

Kamis, 9 Maret 2023 - 18:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Marhaban Ya Ramadhan, momen yang ditunggu-tunggu oleh jutaan umat Islam di dunia kembali di depan mata. Momen menjemput berkah dari seharian penuh ini selalu dikenang oleh semua umat Islam khususnya umat Islam di Indonesia yang selalu punya tradisi khas selama bulan Ramadhan, mulai tadarus non-stop, mengejar malam seribu malam dengan berdiam diri di masjid, sahur on the road dan masih banyak lagi. Belum lagi kebiasan berburu takjil dan berbuka bersama. Setiap dari kita pasti punya menu favorit berbuka puasa yang tidak boleh dilewatkan.

Tidak ingin ketinggalan, Vasa Hotel Surabaya juga menandai dimulainya musim Ramadhan lewat Ramadhan Holy Month Gathering pada 7 Maret 2023. Acara yang dibuka dengan suguhan Tari Saman dari SMA Muhammadiyah 3 Surabaya mengajak para tamu untuk menjelajahi khazanah makanan khas Ramadan lewat tema 7 Journeys to Doha.

Angka 7 (tujuh) merupakan sepenggal makna yang terinspirasi ayat Al-Quran (QS. Al-Hajj Ayat 47) tentang penciptaan dunia dan seisinya oleh Dzat Yang Maha Agung, dimana diceritakan Allah SWT menciptakan bumi selama 7 hari yang ditutup dengan penciptaan Nabi Adam pada hari Jumat. Uniknya ayat ini juga merupakan ayat yang universal karena juga tercatat pada kitab suci agama-agama samawi di dunia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara Doha adalah symbol dari “tujuan” karena negara negara semenanjung Uni Emirate Arab saat ini dikenal sebagai negara yang memiliki perekonomian yang makur, sehingga 7 Journey in Doha bermakna 7 hari perjalanan penuh berkah dan bermakna untuk mencapai kemakmuran.

Director of Marketing Tanly Hospitality, Mona Cella mengungkapkan, tema ini sengaja dibentuk sebagai bagian dari syiar Islam pada kehidupan sehari-hari, sehingga tamu yang hadir dapat merasakan “makna terbaik” dalam berkehidupan.

“7 Journeys in Doha adalah manifestasi perjalanan yang penuh berkah dan bermakna, ini adalah bagian syiar Islam yang para tamu harus tahu, sehingga mereka juga bisa bersyukur setiap hari atas karunia Tuhan mulai dari Minggu hingga Sabtu ternyata semuanya memiliki arti,” papar Mona.

Tema yang begitu dalam ini juga diterjemahkan oleh Vasa Hotel Surabaya dengan menyuguhkan sederetan set menu khas Ramadan yang berbeda setiap hari selama 7 hari/seminggu.

Hal ini diakui oleh Director of Food and Beverage, Mini Tanoewidjaja, dilakukan agar setiap tamu dapat merasakan sensasi yang berbeda-beda Sehingga para tamu dapat benar-benar memaknai jelajah khasanah kuliner Ramadhan yang luar biasa nikmat.

Total ada lebih dari 110 variasi menu mulai dari makanan, kudapan hingga minuman. Sebut saja deretan menu Ramadan khas Asia Selatan seperti Lamb Briyani, ChikenTandoori dan Lamb Moussaka atau manisan khas Timur Tengah seperti Dates, Umm ali, Baklava, Rice Pudding, Basbousa dan Maamool.

“Total ada 110 jenis lebih variasi jamuan untuk Ramadan dan semua ini memang kami hadirkan untuk memuaskan selera masyarakat yang berbeda-beda khususnya saat berbuka puasa. Selain menu utama 7 journeys to Doha, menu nusantara hingga internasional lain juga akan tetap ada,” beber Mini.

Para tamu juga dapat merayakan momen berbuka puasa penuh berkah dengan menu-menu unik di 209 Restaurant mulai dari IDR 248.000 nett per orang untuk periode mulai dari 23 Maret hingga 21 April 2023. Vasa Hotel juga membuka ruang meeting dan outdoor venue di lantai 5 sebagai pilihan venue lain.

Tak hanya itu, demi memanjakan para tamu Vasa Hotel berkolaborasi dengan Royal Caribbean Spectrum of the Sea, memberikan hadiah yang diundi pada akhir bulan Ramadan berupa satu Cabin Suite untuk dua orang 3 nights sailing Singapore Penang. Dengan syarat setiap pembelian minimal Rp 500.000 berlaku keliapan, tamu berkesempatan mendapatkan satu coupon.

Paket hampers istimewa dengan bentuk tenda khas Doha dengan warna-warna cerah juga telah di siapkan dengan harga Rp 628.000++ untuk Hamper Al – Rayyan (5 items) dan harga Rp 888,000++ untuk Hamper Al-Douha (7 items + tasbih) yang cocok untuk hantaran selama bulan suci Ramadan ataupun hari Raya Idul Fitri.

“Untuk keperluan informasi tentang Vasa Hotel Surabaya, dapat menghubungi 031- 7301888 atau Whatsapp di nomor +62 822 1322 8889 atau kungjungi website kami www.vasahotelsurabaya.com,” tutup Mini. (ari)

 

Berita Terkait

Loop Line Coffe kini Hadir di Pluit
Mana yang Lebih Baik, Daging Sapi atau Daging Kambing
Tips Konsumsi Mie Instan Tanpa Khawatir kalori
Lakukan 7 Tips Ini Untuk Hilangkan Bau Pada Daging Kambing
Berakhir Damai, 8 Gerai Es Krim Zangrandi Tiruan Resmi Ditutup
Ahli Bioteknologi Unair Bahas Nutrisi dan Risiko dalam Konsumsi Ikan Teri
Sukses di 9 Gerainya, Kini Roji Ramen Kembali Membuka Gerai ke 10 di Area Pondok Gede
Selama Mudik, Khofifah Ajak Viralkan Kuliner Khas Jatim yang Enaknya Tak Ada Obat

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:59 WIB

Loop Line Coffe kini Hadir di Pluit

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:37 WIB

Mana yang Lebih Baik, Daging Sapi atau Daging Kambing

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:01 WIB

Tips Konsumsi Mie Instan Tanpa Khawatir kalori

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:44 WIB

Lakukan 7 Tips Ini Untuk Hilangkan Bau Pada Daging Kambing

Jumat, 26 April 2024 - 19:30 WIB

Berakhir Damai, 8 Gerai Es Krim Zangrandi Tiruan Resmi Ditutup

Kamis, 25 April 2024 - 11:29 WIB

Ahli Bioteknologi Unair Bahas Nutrisi dan Risiko dalam Konsumsi Ikan Teri

Rabu, 17 April 2024 - 20:55 WIB

Sukses di 9 Gerainya, Kini Roji Ramen Kembali Membuka Gerai ke 10 di Area Pondok Gede

Sabtu, 13 April 2024 - 17:01 WIB

Selama Mudik, Khofifah Ajak Viralkan Kuliner Khas Jatim yang Enaknya Tak Ada Obat

KANAL TERKINI