PT OS Selnajaya Kolaborasi dengan Wahid Hasyim Semarang di Bidang Pelatihan Kerja

Editor : ANDI SAPUTRA - Rabu, 17 Januari 2024 - 09:04 WIB

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM – PT OS Selnajaya Indonesia berkolaborasi dengan Yayasan Wahid Hasyim Semarang menggelar perjanjian kerja sama pelatihan baru program kerja ke luar negeri. Gelaran tersebut diselenggarakan di Universitas Wahid Hasyim Semarang, yang berlokasi di Jalan Raya Gunungpati, Nongkosawit, Kota Semarang.

Presiden Direktur PT OS Selnajaya Indonesia, Satoshi Miyajima mengatakan, Kerja sama bertujuan agar PT OS Selnajaya Indonesia dengan Yayasan Wahid Hasyim Semarang dapat berkontribusi meningkatkan skill melalui program persiapan dan pelatihan kerja ke Jepang.

“Oleh karenanya, kedua lembaga bersinergi membangun sarpras penunjang pelatihan bagi SDM muda berpotensial dari Semarang dan sekitarnya. Berapa program pelatihan untuk para peserta telah tersedia, misalnya sektor hospitality (perawat lansia), perhotelan dan restoran, perikanan, teknik dan Manufaktur,” ujarnya.

Baca Juga :  UPNS PPKS USM Gelar Workshop Agen Perubahan

Menurutnya, Dengan keberadaan pusat pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang dan Skill Kerja bagi peserta pelatihan secara maksimal. Selain itu untuk mendongkrak skill kemampuan mereka juga diterjunkan pengajar atau instruktur sesuai bidangnya baik pengajar WNI maupun WNA Jepang.

“Seluruh pengajar sudah memiliki sertifikat Bahasa Asing maupun sertifikat teknis kerja, baik di bidang Perawat Lansia, Teknik, maupun Manufaktur. Para peserta bukan hanya akan dilatih bahasa Jepang dan pelatihan teknis kerja, namun juga pelatihan manajemen, tata krama, kedisiplinan, hingga budaya kerja Jepang,” jelasnya.

Baca Juga :  BNNP Jateng Amankan Mahasiswa Pengedar Narkoba

Dia menambahkan, Melalui kerja sama ini dua lembaga itu memiliki harapan besar dan komitmen sama dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pemanfaat kesempatan kerja di dunia internasional.

“Di tahun 2024 OS Selnajaya selain membuka Semarang Training Center, rencananya juga akan membuka lebih banyak Training Center baru di berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

KANAL HUKUM

BNNP Jateng Amankan Mahasiswa Pengedar Narkoba

KANAL JATIM

YPTA Surabaya Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penyelamatan Kebakaran

KANAL PENDIDIKAN

UPNS PPKS USM Gelar Workshop Agen Perubahan

KANAL JATIM

S3 Manajemen FEB Unitomo Luluskan Doktor Pertama Kalinya

KANAL PERISTIWA

Warga Bawen Digegerkan Penemuan Seorang Wanita Tewas Gantung Diri

KANAL HUKUM

Seminar Hukum Nasional USM Hadirkan Laksda TNI Kresno Buntoro

KANAL PERISTIWA

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Pabelan Terbakar

KANAL BOLA

Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Semarang Harus Pindah Kandang