Danlantamal III Hadiri Pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan ke Mesir

Editor : WINARKO - Jumat, 19 Januari 2024 - 08:09 WIB

JAKARTA,KANALINDONESIA.COM:  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Mesir untuk rakyat Palestina yang dilepas oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di lapangan M. Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/1/24).

Menhan RI dalam sambutannya mengatakan, baru saja kita saksikan bersama pelepasan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan membawa bantuan kita yang dikirim ke Gaza melalui Mesir. Satgas yang  membawa bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan melewati kawasan laut yang berbahaya sebab rute pelayaran KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 akan melewati Teluk Aden di Laut Merah yang menjadi area konflik antara Houthi dengan Amerika Serikat dan sekutunya.

Baca Juga :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat-kanalindonesia

“Indonesia adalah negara yang tidak terlibat dalam perang melainkan tetap memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. Indonesia sebagai negara non blok mempunyai hubungan baik dengan negara di kawasan itu. Para prajurit yang terlibat dalam Satgas bantuan kemanusiaan harus terus waspada dan menjaga kekompakan,”ujarnya.

Selanjutnya Menhan RI menjelaskan,atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam Satgas bantuan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 berangkat membawa sebanyak 214 prajurit akan melaksanakan Satgas muhibah ke Mesir tahun 2024 selama kurang lebih 52 hari.

“Tujuan pemberangkatan Satgas ini adalah untuk mengirimkan sebanyak 240 ton bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang terdampak akibat konflik yang terjadi di wilayah Gaza Palestina. Bantuan ini dikirim untuk membantu rakyat Palestina yang mengalami serangan bertubi-tubi oleh Israel di luar batas kemanusiaan tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional,”ucapnya.

Baca Juga :  Serah Terima Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta J. A Digantikan Letkol Inf Dwi Soerjono-kanalindonesia

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan, selimut, pakaian, tenda lapangan, air mineral hingga perlengkapan ibadah.

Pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Mesir  dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan Waketum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma.@wn

Share :

Baca Juga

KANAL MILITER

Danlantamal III Pimpin Penyerahan Jabatan Asintel dan Sertijab Asops Danlantamal III Jakarta

KANAL MILITER

Serah Terima Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta J. A Digantikan Letkol Inf Dwi Soerjono-kanalindonesia

KANAL MILITER

Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat-kanalindonesia

KANAL MILITER

Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke 62

KANAL MILITER

Lantamal III Jakarta Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024

KANAL MILITER

Koops Udara I Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi

KANAL MILITER

Danlantamal III Jakarta Hadiri Upacara HUT Pomal ke 78 Tahun 2024

KANAL MILITER

Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin Jabat Danlanud SUT dan Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo Resmi Jabat Danlanud SIM