Presiden Jokowi Hadir dalam Harlah ke-78 Muslimat NU

Editor : IMAM MUSTAJAB - Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:31 WIB

Presiden Jokowi hadir dalam harlah muslimat ke-78. (foto: tangkap layar)

Presiden Jokowi hadir dalam harlah muslimat ke-78. (foto: tangkap layar)

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo Hadiri Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sabtu (20/1/2024) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir disambut oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan didampingi dengan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sementara tokoh lain yang hadir ada istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Ikut hadir juga putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Baca Juga :  S3 Manajemen FEB Unitomo Luluskan Doktor Pertama Kalinya

Memasuki panggung, Jokowi berinteraksi dengan jemaat Muslimat NU yang hadir. Jokowi bersalaman dan beberapa dari mereka meminta foto bersama.

Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan permohonan maaf bagi warga DKI untuk 1 hari kedepan pada Sabtu, (20/1/2024).

“Mohon disampaikan permohonan maaf kami, mungkin mulai nanti sore agak sedikit traffic-nya agak terhambat kira-kira sampai besok sore. Kita harap bahwa bisa terurai dengan cepat, karena acara diperkirakan jam 08.30 sudah selesai, karena dimulainya jam 00.00, terus khatam Al-Qur’an, salat tahajud, istighasah, kemudian salat subuh, selawatan, insyaallah jam 06.30 mudah-mudahan kita tidak ada halangan Pak Presiden akan rawuh (datang),” ucapnya, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga :  Kaur Desa Bodag Pacitan Diringkus Tipikor Polres Pacitan

Khofifah mengatakan 3000 bus akan bergerak ke Jakarta dan ini merupakan kedua kalinya Muslimat NU menggelar peringatan harlah di Jakarta.

“Jadi insyaallah 34 jumlah wilayah sudah proses pelantikan untuk periode 2023-2028. Dan untuk di DKI ini yang kedua kalinya. Dulu kita menyelenggarakan 27 Januari 2019,” pungkasnya. (Imam_kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

KANAL JAKARTA

PSI Disebut Tak Lolos Senayan, Begini Kata Jokowi

KANAL JAKARTA

Khofifah ucapkan Selamat atas Kemenangan Versi Quick Count kepada Prabowo Subianto di Bandara Halim-kanalindonesia

KANAL JAKARTA

Fedri Ramadhan Sabet Pemenang MC Billinguals Terbaik Pria di Parindo Golden Award 2024

KANAL JAKARTA

Parindo Golden Award 2024 Jadi Lebaran MC se-Indonesia

KANAL JAKARTA

Marak Deklarasi, Begini Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Hak Kampanye Dirinya – kanal indonesia

KANAL JAKARTA

Ganjar Pranowo di Debat 5 Singgung Kritik Tokoh Kampus hingga Praktik Demokrasi
calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan. (foto: tangkap layar)

KANAL JAKARTA

Anies Baswedan di Debat Capres 5 Singgung Bansos

KANAL JAKARTA

Gelar Sholawat Bersama di Banten, Habib Luthfi, Habib Abdul Rahman, Habib Shaleh dan Ketum Ndaru Aditya Yusma Sukses Hadirkan Prabowo