Lautan Massa Pendukung AHY SBY Birukan Kandang Banteng Banyuwangi, SBY: Ingin Maju Dan Sejahtera Coblos Prabowo-Gibran

Editor : ANANG - Selasa, 30 Januari 2024 - 10:25 WIB

BANYUWANGI KANALINDONESIA.COM – Tanah Blambangan Membiru. Ribuan massa memenuhi jalan jalan ke arah Lapangan RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwang, Senin (29/1/2024).
Banyuwangi yang dikenal kandang Banteng ini, hari itu biru dengan lautan massa yang memadati Kampanye Demokrat Bersama Rakyat di Lapangan RTH Maron, Senin (29/1/2024).


Kompak dengan kaos berwarna biru serta bendera Partai Demokrat Nomer 14 beragam ukuran warga Banyuwangi terlihat menyambut kedatangan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhoyono (AHY).

“Banyuwangi begitu luar biasa. Masih ingat pak SBY, rindu pak SBY,” tanya AHY dihadapan puluhan ribu warga yang hadir di Kampanye Bersama Rakyat itu.

Spontan di jawab massa dengan antusias.
“Kami ingat, kami rindu pak SBY,” jawab massa yang memenuhi Lapangan RTH Maron itu.

AHY mengaku bangga atas kehadiran puluhan ribu warga yang membirukan Banyuwangi. Menurut dia, antusiasme warga itu merupakan bukti kecintaan terhadap Demokrat dan sosok SBY yang pernah memimpin negeri dengan program-program yang langsung bermanfaat untuk rakyat. Jika menang di Pemilu 2024 nanti, kadernya akan berjuang keras untuk mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran dan mensejahterakan warganya.
“Apakah masih ada yang menganggur disini? Apakah penghasilan bapak ibu sudah cukup selama ini. Insya Allah jika Demokrat kembali ke pemerintahan nasional, kita akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penghasilan meningkat, gajinya juga harus naik,” kata AHY disambut tepuk tangan warga.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa Rumah Lansia, DLH Ponorogo Buka Suara-kanalindonesia

AHY juga akan berjuang agar petani mendapatkan pupuk murah. Nelayan juga mendapatkan solar bersubsidi, agar bisa optimal dalam melaut dan meningkatkan penghasilan mereka. “Kita juga akan memperjuangkan modal usaha, Demokrat tidak mengobral janji tetapi sudah membuktikan ketika SBY memimpin,” tambah AHY.

Suami Annisa Pohan ini juga mengintruksikan agar puluhan ribu kader dan warga yang hadir memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. “Jika Presiden repbulik Indonesia bapak Prabowo, Dan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden republik Indonesia. Prabowo, Prabowo, Prabowo,” tegasnya.


Dalam kesempatan itu, AHY meminta agar warga yang hadir mencoblos Partai Demokrat pada tanggal 14 Februari mendatang. “Prabowo Gibran harus menang satu putaran, tetapi jangan lupa coblos nomor 14 Partainya Demokrat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPRD Ponorogo Pertanyakan Kajian Akademis dan Dampak Pemberlakukan Satu Arah di Beberapa Jalan Protokol


Sementara itu, dalam pidatonya, SBY bersyukur bisa kembali berkampanye di Banyuwangi. Menurut dia, sejak dulu, Banyuwangi merupakan kantong pemenangan Partai Demokrat dan istimewa baginya, “ini adalah tempat pertama saya kampanye saat maju sebagai calon Presiden dulu. Kalau ingat SBY dan suka AHY pilih Partai Demokrat nomor 14,” pinta SBY.


Tokoh kelahiran Pacitan Jawa Timur itu berharap, kemenangan Prabowo-Gibran bisa membuat Indonesia makin maju dan sejahtera.
“Ingin negaranya makin maju dan sejahtera, pilih saja pasangan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.


Acara Kampanye Demokrat Bersama Rakyat di Banyuwangi itu juga dihadiri Sejumlah Calon legislatif yang maju melalui Daerah Pemilihan Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Caleg DPR RI antara lain artis Dina Lorenza, kemudian Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dr Agung Mulyono, Caleg DPRD Kabupaten Dapil II Banyuwangi ada Michael Edy Hariyanto, Ketua Srikandi Jatim Arumi Bachsin dan sejumlah pengurus DPD Demokrat Jatim. Nang

Share :

Baca Juga

KANAL PENDIDIKAN

Talkshow Kudengar Radio USM Jaya, Fatkhurozi : Dengan Speak Up, Membantu Mengurangi Jumlah Pelaku Kekerasan Seksual

KANAL JABAR

BNPB Serahkan Dukungan Penanganan Angin Puting Beliung Kabupaten Bandung-kanalindonesia
SUNARTO ketua DPRD Ponorogo

KANAL JATIM

Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPRD Ponorogo Pertanyakan Kajian Akademis dan Dampak Pemberlakukan Satu Arah di Beberapa Jalan Protokol

KANAL JATIM

Jika Ada Temuan Kecurangan Dalam Pemilu 2024, Lapor Bawaslu RI atau ke MK -kanalindonesia

KANAL HUKUM

Polda Jateng Amankan 52 Kg Sabu dan 35.000 Ekstasi-kanalindonesia

KANAL JATIM

Ning Sasha Ajak Orang Tua Dukung Sub PIN Polio Putaran Kedua -kanalindonesia

KANAL KEDIRI

Usung Tema Aktivis Preuner, Pengurus DPD KNPI Kota Kediri Resmi Dilantik-kanalindonesia

KANAL KEDIRI

Jaring Aspirasi Anak, Pemerintah Kota Kediri Adakan Musrenbang Tematik Anak-kanalindonesia