Waka BIN Ramah Tamah dengan Para Forkopimda,Tokoh di Papua Barat dan Papua Barat Daya

Editor : WINARKO - Selasa, 30 Januari 2024 - 13:51 WIB

MANOKWARI, KANALINDONESIA.COM: acara ramah tamah Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN), Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dengan para Forkopimda dan para Tokoh yang ada di Provinsi Papua Barat (PB) dan Papua Barat Daya (PBD), di Mansinam Beach Hotel, Manokwari, Senin (29/1/24).

Dalam sambutannya, Waka BIN menyampaikan kepada semua yang hadir saat itu, untuk kompak baik itu TNI-Polri, Pamerintah, para Tokoh-tokoh yang ada, komunitas, akademisi, Media dan seluruh komponen yang ada dalam membangun SDM yang ada di Papua Barat.

“Kalau kita kompak, maka akan selesai semua hambatan yang dihadapi dan buatlah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dan itu bisa kita buktikan di tanah Papua Barat ini. Saat saya menjabat sebagai Pangdam kita bisa merekrut 1.000 Bintara Otsus dan rekor muri, jadi kalau kita optimis kita bisa terbang kemanapun yang terpenting kita kompak dan bersatu padu, dikesempatan ini saya juga mohon doa restu dan dukungan dalam saya menjabat sebagai Waka BIN,”tuturnya.

Waka BIN menambahkan, BIN dalam melaksanakan tugasnya dalam rangka menciptakan situasi yang aman, stabil dan damai.  “Saya minta dukungan serta mengajak kepada stake holder dan kita semua untuk menjaga situasi dalam menyongsong Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan saya berharap pesta demokrasi diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya dapat berjalan dengan kondusif dan jangan sampai ada konflik dan mari kita jaga tanah Papua ini, serta mari kita saling mengasihi dan mencintai satu sama lain,” ajak Letjen I Nyoman Cantiasa.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Barat dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Pj. Sekda Papua Barat, Dr. Ir. Jacob Fonataba, M.Si diawal sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi kepada BIN.

“Pj. GUbernur Papua Barat dalam kesempatan ini menyampaikan Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi kepada BIN, karena ikut membantu Pemerintah Provinsi dalam membina generasi muda di Provinsi Papua Barat secara khusus hari ini kunjungan dalam rangka pembangunan sarana dan prasarana untuk Papua Youth Creative Hub dan lewat peninjauan yang sudah dilaksnakan bersama pada sore tadi, Lokasi Soribo menjadi diprioritaskan untuk menjadi lahan pembangunan Papua Youth,”katanya.

Ia mengutarakan, bahwa sejak awal, Pemerintah sudah siap untuk membantu dalam rangka persiapan pembangunan Papua Youth Creative Hub di Manokwari, ia juga meminta dukungan kepada Bupati Manokwari, DPR Papua Barat, Ketua MRP dan kepada para Tokoh yang hadir saat ini agar membantu program pembangunan yang diprakarsai dari BIN ini.

Ikut dalam kegiatan ini, Deputi IV BIN, Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Kabinda Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Asisten Kajati Papua Barat, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua Fraksi Otsus Papua Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Papua Barat, BPPW, Bupati Manokwari, jajaran Kominda Tingkat Provinsi dan Kabupaten dan Kota, para Kepala Suku, para Tokoh Adat, Agama, Masyarakat, Pemuda dan para Ketua Paguyuban, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan pejabat Kodam lainnya.@wn

Share :

Baca Juga

KANAL NEWS

Penataran Istri Pasis Dikreg Seskoal

KANAL HUKUM

Polisi Tetapkan Gus Samsudin Sebagai Tersangka, Ditahan di Polda Jatim

Kanal Budaya dan Wisata

Daop 8 Surabaya Beri Diskon Tiket 20 Persen dan Kopi Gratis Kepada Pelanggan

DAERAH

Haji Her, Pengusaha Kaya Pamekasan Dinobatkan Sebagai Kanjeng Raden Tumenggung Oleh Ratu Keraton Surakarta

KANAL NEWS

Tunjukan Kepedulian, Pasis Seskoal Gelar Donor Darah

KANAL HUKUM

Gus Samsudin Dijemput Paksa Polda Jatim, Buntut dari Konten Aliran Sesat

KANAL JATIM

Polisi Tangkap Pelaku Ranmor dan Penadahnya, Dua Lain Masih Buron

KANAL NEWS

Ketua Korcab III DJA I Hadiri Pelepasan Pelayaran Pratik Kemaritiman SMA Hang Tuah 1 Jakarta