Advokasi TPD Jatim Ganjar-Mahfud Diterjunkan ke Ngawi Akibat Banyak Dugaan Intimidasi Kades dan Perangkat Desa-kanal indonesia

Editor : ARSO - Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:45 WIB

NGAWI, KANALINDONESIA.COM: Banyaknya video dukungan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang dilakukan oleh kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang diduga diintimidasi oleh oknum kepolisian, membuat Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud turun langsung dengan menerjunkan tim advokasi dan melaporkan dugaan intimidasi tersebut ke Bawaslu.
 
 Video dukungan Capres-Cawapres Pasangan nomor urut 2 yang dilakukan oleh puluhan kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang menyatakan mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024 tersebut viral di media sosial dalam beberapa hari ini, menjelang pemungutan suara 14 Februari.
 
Setelah ditelusuri, pembuatan video dukungan Capres-Cawapres deklrasi dukungan itu diduga diintimidasi atau pemaksaan yang dilakuan oleh oknum kepolisian.
 
Hal itu disampaikan Budi Sulistiono, wakil ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur Ganjar-Mahfud usai memberangkatkan acara jalan sehat bersama Mbah Kung di alun-alun Merdeka Kota Ngawi, yang juga dihadiri Walikota Surabaya Eri Cahyadi, pengurus DPP PDIP Jawa Timur serta sejumlah Caleg.
 
Menurut Budi Sulistiono mantan Bupati Ngawi dua periode yang juga Caleg DPR RI Jatim 7 ini,” saya sebagai wakil ketua TPD Jawa Timur Ganjar-Mahfud sudah mengindikasikan dan melihat ada intervensi atau ada pemaksaan kepada kepala desa dan perangkat desa. Saat ini, laporan itu sudah masuk di Bawaslu dan akan kita kawal, karena dirinya yakin pemaksaan dilakukan oleh oknum kepolisian dengan bukti rekaman dan pengaduan sudah ada yang akan kita ungkap,”ucapnya.
 
DPD PDIP Jawa Timur sudah memerintahkan tim advokasi TPD Ganjar-Mafhud ke Kabupaten Ngawi untuk mengawal dugaan intimidasi karena itu sudah melanggar etika dan norma-norma kesantunan.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Surabaya Jamin Kesehatan Petugas Penyelenggara Sebelum dan Sesudah Pemilu 2024

“Diharapkan, dengan kasus itu sudah tidak ada lagi intervensi-intervesi kepada kepala desa dan perangkat desa lainnya,”pungkasnya. (rizal)

Baca Juga :  PSI Disebut Tak Lolos Senayan, Begini Kata Jokowi

Share :

Baca Juga

KANAL POLITIK

Dikepemimpinan Airlangga, Golkar Terlihat Sangat Kompak dan Solid dalam Menghadapi Pemilu 2024

KANAL NGAWI

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Mobil di Ngawi Hingga Terseret 50 Meter dan Terjun ke Sawah

KANAL JAKARTA

PSI Disebut Tak Lolos Senayan, Begini Kata Jokowi

KANAL HEALTH

BPJS Kesehatan Surabaya Jamin Kesehatan Petugas Penyelenggara Sebelum dan Sesudah Pemilu 2024

KANAL POLITIK

Sesuai hasil 9 Lembaga Survei Tidak Ada Kecurangan dalam Pilpres 2024
Prof. H. Haedar Nashir. Ketua PP Muhammadiyah saat hadir dalam peringatan Milad ke-62 RSUM Ponorogo dan Peresmian Masjid Ibnu Sina RSUM Ponorogo. (foto: Imam Mustajab)

KANAL JATIM

Hadir di Ponorogo, Haedar Nashir: Kader Muhammadiyah Harus Move On dari Pemilu 2024

KANAL POLITIK

Masuk Urutan ke 2 di Pemilu 2024, Pengamat : Kepemimpinan Airlangga Membawa  Citra Golkar Semakin Baik

KANAL BIROKRASI

Pemilu di Jateng Dinilai Kondusif, Nana Sudjana: Partisipasi Pemilih Capai 82,5 Persen