Musda DPD Golkar Ponorogo Deadlock

Sekjen DPP Partai Goilkar, M Idrus Marham
Sekjen DPP Partai Goilkar, M Idrus Marham

KANALINDONESIA.COM : Musyawarah Daerah (Musyda) ke IX DPD Partai Golkar Ponorogo yang digelar Kamis (14/07/2016) di gedung Sasana Praja Ponorogo, gagal memilih ketua DPD yang baru untuk periode 2015-2020.

Musda yang juga dihadiri Sekjen DPP Partai Goilkar, M Idrus Marham, Wasekjen Nurul Arifin, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim yang juga Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandono beserta pengurus ini disiapkan dengan meriah.

“Musda ini diselenggarakan dengan tujuan, pertama memilih ketua DPD dan menetapkannya, kedua adalah menyusun program kerja di DPD Golkar Ponorogo yang disesuaikan dengan program kerja nasional yang merangkul kepentingan orang banyak untuk kepemimpinan lima tahun mendatang. Mengharapkan dalam Musda DPD Partai Golkar Ponorogo tahun 2016 ini berjalan singkat dan lancar berlandaskan demokrasi,”ucap Nyono Suharli Wihandono.

Namun pelaksanaan Musda ternyata tidak sesuai rencana, karena dari 21 Pengurus Kecamatan (PK), hanya tujuh pengurus kecamatan yang hadir, sehingga mengalami deadlock karena dianggap tidak memenuhi kuorum.

Untuk itu, pelaksanaan Musda IX DPD Partai Golkar Ponorogo tahun 2016 tertunda dan diambil alih oleh DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, namun waktu pelaksanaan ditentukan kemudian.

Pelaksanaan Muda sendiri sempat mengalami skorsing 2 kali 1 jam dan Plt ketua DPD yang sekaligus juga mantan ketua DPD yang lama Yuni Widyaningsih justru tidak nampak hadir.

Terkait dengan itu, ketua Bidang Organisasi DPD tingkat I Jawa Timur, Melia Usman mengatakan,”tidak ada indikasi apapun, ini cuma dinamika politik saja dalam partai kami,”ucap Melia Usman kepada awak media.

Selain itu, Usman menyatakan,” menurut pasal 38 ayat 2B AD/ART partai, Musda harus dibatalkan, dan diambil alih DPD I jatim,”terangnya.

Atas pembatalan dan pengambilalihan Musda IX DPD Golkar Ponorogo oleh DPD tingkat I Jatim  ini pengurus ini Yuni Widyaningsih dianggap gagal menyelenggarakan Musda, yang kemudian tersiar kabar untuk pucuk pimpinan DPD Golkar Ponorogo akan di tunjuk Plt oleh DPD I Jatim. (wad)