Jajaran Koramil 04/Gambir Kembali Pantau Aksi Unras Di Depan Istana Presiden

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Akmal memantau jalannya aksi unjuk rasa dari Badan Pekerja Nasional Komite Perjuangan Rakyat (KPR) Elemen yg tergabung (FPBI, SMI, KPOP, PPI, KP FSPKAN), bertempat di depan Istana Negara (Taman Pandang Istana) Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/06/2017).

Dalam aksi unras siang ini para pendemo menuntut kenaikan Tarif Dasar Listrik, turunkan harga sembako, jangan ada kriminalitas kepada gerakan Rakyat dan sita harta serta adili para koruptor.

Selain untuk memantau dan memonitor jalannya aksi unjuk rasa, tujuan kami ada di sini adalah untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan berlangsungnya aksi terseburt, ujar Akmal.

Baca:  Apel Pasukan Pam Inconigto RI 2 Di JCC Dipimpin langsung Danramil 05/Tanah Abang

Walaupun intensitas massa Unras kali ini diperkirakan tidak terlalu besar, namun kami selaku aparat kewilayahan, harus senantiasa siap dan sigap dalam menangani setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami,” imbuh Akmal.

Dalam kesempatan tersebut, Akmal menyampaikan dan berpesan kepada para demonstran, agar dalam menyampaikan aspirasinya dapat berjalan secara tertib dan tidak berbuat hal-hal yang menjurus anarkis sekecil apapun.

“Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,” tegas Akmal.

“Tugas seperti ini sudah seperti rutinitas bagi kami sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Gambir, karena hampir setiap hari ada aksi unjuk rasa seperti ini dan harus senantiasa kita pantau atau bantu amankan,” tutupnya. (ery ns)

Baca:  Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail Blusukan Ke Warganya