Kecewa Dibatasi Jumlah Peserta, Halal Bihalal PSHTM Winongo Dibatalkan

istimewaKANALINDONESIA.COM : Adanya pembatasan jumlah peserta acara Halal Bi Halal Perguruan Setia Hati Tunas Muda (PSHTM) Winongo, yang akan digelar Minggu (17/06/2016) besuk, akhirnya dibatalkan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas pembatasan jumlah beserta disepakati dalam pertemuan beberapa hari lalu.

“Pembatalan atas dasar musyawarah khusus ketua umum dengan dewan 9 pusat, ketua cabang dan saudara tua, Jum’at (15/07/2016) malam lalu, karena petugas keamanan menggiring kami pada sebuah kesepakatan makin membatasi peserta kegiatan. Hal itu sulit dilaksanakan di lapangan, karena pesertanya pasti membludak,” ujar Ketua PSHTM Winongo Cabang Madiun Y Ristu Nugroho, Sabtu (16/07/2016).

Ia merasa khawatir kesepakatan itu blunder bagi saudara PSHTM Winongo dan bisa djadikan dasar oleh petugas untuk menghalau masa yang akan menghadiri acara halal bihalal.

“Pengalaman sudah-sudah, saudara-saudara kami jadi bulan-bulanan petugas, karena kesepakatan itu,” ujarnya.
Menurutnya, pembatalan itu sebagai bentuk protes, karena ruang gerak kami semakin dbatasi. Padahal, selama 3 tahun berturut, bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan tertib, tanpa adanya gangguan keamanan.

“Jadi, sekali lagi, kegiatan Halal Bi Halal biasa rutin dilaksanakan, untuk tahun ini dibatalkan,” tandasnya.
Waka Polres Madiun Kota, Kompol menyampaikan pihak keamanan dalam rencana pelaksanaan Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh PSHTM Winongo tidak membatasi peserta. Pembatasan peserta merupakan hasil kesepakatan pertemuan antara pihak keamanan dan PSHTM Winongo, sehingga diharapkan warga PSHTM Winongo tidak salah dalam memahami permasalahan,” ujarnya.(as)