Inspektur Inspektorat Pemkab Madiun Ditetap Sebagai Tersangka

istimewaKANALINDONESIA.COM : Kejaksaan Negeri(Kejari) Mejayan, Kabupaten Madiun menetapkan Inspektur inspektortar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun BA sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyelewengan anggaran di Badan Pengawas, Jum’at (15/07/2016).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Mejayan, Wartajiono Hadi menjelaskan, penetapan BA sebagai tersangka sudah sejak tanggal 1 juli 2016 lalu, dan hari ini BA dipanggil lagi beserta staffnya diperiksa untuk mendalami kasus dugaan korupsi tersebut.

“Untuk BA sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 1 juli kemarin dan hari ini kita panggil beserta staffnya dan mantan sekretaris inspektorat untuk diperiksa guna mendalami kasus tersebut,” jelas Wartajiono Hadi kepada kanalindonesia.com, Jum’at (15/07/2016).

Sementara itu, saat akan dimintai keterangan, BA dan staffnya langsung menjauh , menghindari wartawan usai pemeriksaan di ruang Pidsus Kejari Mejayan.

Diketahui, perkara ini muncul setelah adanya perintah dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, diduga adanya penyalahgunaan anggaran sebesar Rp 2 miliar yang terjadi pada tahun anggaran 2012-2014 oleh Inspektorat Pemkab Madiun yang sebelumnya bernama Banwas.(as)