Rifat Sungkar: Pertamax Motorsport Program Bakal Makin Berkembang dan Melahirkan Pembalap Baru

Sifat Sungkar (FOTO: gardo)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :  Sebagai Direktur Pertamax Motorsport Rifat sedikit pun tidak kendur dalam   Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017. Sebaliknya, dirinya kian  optimistis ajang yang merupakan salah satu platform terbaru dari Pertamax Motorsport Program (PMP) itu bakal makin berkembang dan melahirkan jagoan-jagoan balap baru.

Meski begitu, untuk 2017 akan ada  perubahan,  yakni  menggabungkan kejuaraan nasional Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu even.

Rifat Sungkar, dirinya senang ajang ini kian banyak peminat dan pembalap muda potensial muncul. “Mimpi saya, dua tahun lagi akan ada pembalap yang ambil bagian di ajang Asia Pasific dan empat tahun lagi akan ada yang ikut di WRC ( kejuaraan reli dunia),” ujar Rifat di sela acara buka bersama, Kamis (15/06/2017).

Baca:  Pemerintah Rumuskan Kebijakan untuk Perkuat Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa

Pada putaran kedua yang dilangsungkan di Sirkuit Paramount Serpong pada 20 dan 21 Mei, 70 peserta ambil bagian. “Tahun depan, saya targetkan pesertanya bisa mencapai 120 peserta,” lanjutnya.

Sebagai event yang belum lama dibangun, Rifat ini ajang ini terus berinovasi agar kian menarik minat peserta dan sponsor bergabung. “Kami ingin ajang ini jadi  event yang punya konsep dengan standar yang sangat terukut dan menarik,” beber pembalap sarat prestasi ini.

Menurut Rifat, tujuan utama yang ingin dibangun Pertamax Motorsport lewat penggabungan event ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antraa dua komunitas sehingga akan mampu membuat mereka lebih besar lagi.

Baca:  Semangati Pemuda, Dewan Trenggalek Ikut Main Futsal

Selain penggabungan event tersebut, PMC juga melombakan dua jenis kompetisi dari cabang-cabang otomotif bergengsi lainnya. Yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship. Pertamax Motorsport juga mengikutserakan tim andalan di bawah nama Pertamax Motorsport Team untuk terjun di semua event yang digelar. (gardo)