Babinsa Ikut Membantu Usir Hama Burung Di Sawah Warga

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Babinsa Koramil 05/ Sawangan Kodim 0508/ Depok Serka Daryoto melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani Plered Lestari RT.1/8 Pengasinan, Jum’at (16/06/2017).

Pendampingan yang dilaksanakan saat ini yaitu dengan mempersiapkan masa panen, dengan mengusir burung yang sering memakan bulir padi. Karena jika tidak diusir burung burung tersebut akan merusak hasil panen, para petani harus ekstra dalam mengawasinya.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 05/ Sawangan melaksanakan pendampingan kepada bapak Kaum kelompok tani Plered Lestari Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu membuat alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng, memasang plastik kresek.

Baca:  Babinsa 05/ Sawangan Ikut Mengawasi Stok Sembako Di Pasar

Hal tersebut sebagai upaya agar hasil padi tidak diganggu oleh burung, sehingga hasil panen yang diperoleh maksimal dengan tidak terganggu hama pengganggu.

“Mudah mudahan hasilnya sesuai dengan harapan petani,” ujar Serka Daryoto (ery ns/pendam jaya)