Kodim 0506/Tangerang Peringati Nuzulul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Dalam menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat di wilayah teritorialnya, Jajaran Kodim 0506/Tangerang sore ini melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama masyarakat di Makodim 0506/Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.1, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Banten, Sabtu (17/06/2017).

Dikesempatan tersebut ketua Majelis Ta’lim As-Samawaat Al-Maliki KH. Said Al Batawi mengatakan bila ingin dicintai oleh Allaah SWT adalah tidak saja memiliki hubungan yang baik dengan Sang Maha Pencipta, namun juga memiliki hubungan yang baik dengan sesama manusia.

KH. Said Al Batawi saat memberikan ceramahnya juga mengatakan bahwa di bulan Ramadhan ini adalah bulan dimana kita di gembleng.

Baca:  Korban Helikopter MI-17, Pangdam IV/Diponegoro Berikan Penghormatan Terakhir

“Banyaklah membaca, membaca dalam segala hal, umat harus selalu dapat mengerti dalam berbagai hal,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Imam M. Gogor AA., mengatakan bagi bangsa Indonesia untuk selalu ingat terhadap 17 raka’at (jumlah raka’at sholat Lima waktu dalam sehari), 17 Ramadhan (diturunkannya kitab Alqur’an) dan 17 Agustus (hari Kemerdekaan NKRI).

“Kita hidup berdampingan dalam satu bangsa, Bhineka Tunggal Ika, jalin hubungan yang baik demi persatuan Negara Kedaulatan Republik Indonesia,”ucap Dandim.

“Marilah kita sebagai bangsa yang memiliki moral dan Iman, dekatkan diri kita kepada Allah SWT supaya kita mendapatkan berkah,” lanjutnya.

Terkait dengan libur Lebaran tahun 2017 kali ini Jajaran Kodim 0506/Tangerang tetap memberikan pengamanan di wilayah dengan bersinergis bersama pihak Polri dan Pemerintah Daerah.

Baca:  Dandim 0506/Tangerang Sambut Tim Penilai Lomba Binter

Acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa Ramadhan yang di hadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari semua Jajaran Koramil se-Kodim Tangerang dan masyarakat sore hari ini juga dilakukan pemberian santunan berupa Bingkisan Lebaran oleh Dandim 0506/Tangerang kepada 100 anak Yatim Piatu. (ery ns)