Antisipasi Tawuran Serda Ahadi, Lurah Dan Babinkamtibmas Gelar Patroli Wilayah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 08/Johar Baru Dim 0501 Jakarta Pusat BS Serda Ahadi bersama Lurah Galur Fajar Laksono dan Babinkamtibmas Galur Aiptu Marikin melaksanakan patroli di wilayah Kel. Galur, Kec. Johar Baru Jakarta Pusat, Minggu dini hari (18/06/2017).

Ahadi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tawuran antar warga, terutama di Bulan Suci Ramadhan sekarang ini.

“Karena biasanya waktu sahur seperti sekarang ini, merupakan waktu rawan terjadinya tawuran, terutama para remaja tanggung yang dipicu oleh hal sepele, seperti saling ejek atau bermain petasan,” imbuhnya.

“Harapan kami, dengan kami melaksanakan patroli seperti ini, mampu mencegah terjadinya tawuran warga dan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” lanjut Babinsa Johar Baru tersebut.

Baca:  Kekurangan Guru, Anggota Satgas TMMD Nunukan Jadi Pengajar PAUD

“Karena tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparatur kewilayahan, guna memelihara dan meningkatkan situasi di wilayah binaan untuk senantiasa kondusif,” tegasnya.

“Selain itu, guna mencegah terjadinya tawuran antar warga, tentunya diperlukan peran serta dari seluruh komponen masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com keadaan wilayah Kelurahan Galur Kec. Johar Baru saat ini masih terlihat aman dan kondusif. (ery ns)