Guru PAUD di Jombang, Dibekali Metode Labatu Untuk Penyampaian Materi Pembelajaran

kegiatan pembekalan materi Labatu, oleh Om Sinung di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), se Kabupaten Jombang Jawa Timur, dibekali materi Lagu Baca Tulis (Labatu), untuk menyampaikan materi pembelajaran pada peserta didik di tingkatan PAUD. Acara ini digelar di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang (18/06).

“ kegiatan ini kita peruntukkan pada guru-guru Paud, dan yang kita inginkan dari kegiatan ini adalah, lahirnya pendidik Paud yang hebat,” ujar Joko Suwono selaku Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Dinas pendidikan Jombang.(18/06/2017)

Masih menurut Joko, pihak PNFI berharap agar dengan diterapkannya metode-metode yang baru dalam pembelajaran, bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini (AUD). “ artinya kita harapkan guru-guru Paud mampu mengajar anak dengan cara yang menyenangkan, dan mampu menyampaikan materi pembelajaran dengan metode Lagu baca tulis (Labatu) dengan cara bernyanyi, sehingga peserta didik lebih mudah untuk menerima materi pembelajarannya,” tegasnya.

Baca:  Intensitas Hujan Tinggi di Jombang, Sejumlah Desa di Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Saat disinggung terkait siapakah nara sumber dari kegiatan pembekalan metode Labatu ini, pihaknya mengatakan,” nara sumber ini kita datangkan dari Jakarta, yakni Drs. Sinung Widodo yang dibantu dengan krunya. Beliau merupakan pencipta lagu anak-anak untuk anak usia dini, dan sejumlah lagu-lagu yang sering dinyanyikan di sekolah-sekolah Paud se Indonesia,” tukasnya.(elo)