Bunda Paud Desa dan Kecamatan Dimaksimalkan Untuk Berperan Aktif  Meningkatkan Kualitas Kelembagaan Paud Di Jombang

Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan, dan Desa saat adakan kegiatan Parenting di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Untuk meningkatkan kualitas kelembagaan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Jombang Jawa Timur, sebanyak 307 Bunda Paud Desa dan Kecamatan diberikan penjelasan terkait tupoksi kerjanya, di ruang bung tomo pemkab Jombang.

“kegiatan ini kita selenggarakan untuk memberikan pengetahuan pada Bunda Paud Desa dan Kecamatan, terkait tupoksi Bunda Paud, dan diadakan dalam bentuk Parenting,” ungkap Joko Suwono, selaku Kabid PNFI Dinas pendidikan Jombang.(18/06/2017)

Ketika disinggung terkait inti dari kegiatan ini, pihaknya mengatakan,” Kegiatan ini berintikan bagaiamana caranya para Bunda Paud Desa dan Kecamatan, mampu berperan aktif untuk menyukseskan program Paud, dengan melakukan monitoring, sekaligus pembinaan pada Paud di wilayah masing-masing, paling tidak beliau-beliau ini paham tentang Paud” ujarnya.

Baca:  Janda Asal Pati, Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kos Tunggorono

Masih menurut penjelasan Joko,” kami berharap dengan adanya kegiatan ini agar Pak Camat dan Kepala Desa bisa terdorong untuk lebih aktif meningkatkan kualitas kelembagaan Paud,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan respon positif dari Bunda Paud Kabupaten, sehingga pihak PNFI di intruksikan untuk mengadakan kegiatan yang bertujuan dengan peningkatan pemahaman Bunda Paud Desa, Kecamatan, serta para pendidik Paud.”kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Pendidikan Jombang yakni PNFI dengan Pokja II PKK Kabupaten,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, kegiatan ini dihadiri Bunda Paud Kabupaten yakni Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko, MM, Bunda Paud Desa dari 306 Desa di Jombang serta Bunda Paud Kecamatan.(elo)

Baca:  Dikabarkan Maju pada Pilkada Jombang dan Mengantongi Rekom PDI-P, Gus Syaf  Minta Wartawan Tanya Ke PDI-P