Berbagi Dengan Sesama, Pengusaha Kaliwungu Jombang, Bagikan 500 Sembako

suasana antrian pengambilan sembako di rumah Candra Iwanto (pak Cing)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Momen bulan suci ramadhan bukan hanya untuk umat muslim saja yang harus berbagi, namun di Jombang Jawa Timur, pengusaha keturunan tionghoa yakni Candra Iwanto (red : Pak Cing), juga memanfaatkan bulan suci ini untuk berbagi pada sesama.

Hal ini dilakukan oleh Pak Cing selama 27 tahun, berbagi dengan sesama tanpa harus melihar suku, agama, ras maupun golongan, pihaknya mengaku ini hanya sebatas bentuk kepedulian terhadap sesama dengan saling berbagi pada seluruh masyarakat.” Selama 27 tahun kita memberikan sembako pada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, khususnya juga pada warga sekitar rumah saya, di Desa Kaliwungu. Dan ini kami lakukan tiap tahun,” ujarnya.(18/06/2017)

Baca:  Jelang Pilbub, 21 Ribu Warga Jombang Belum Punya e-KTP

Masih menurut penjelasan Pak Cing,” tidak hanya warga sekitar, namun saya juga memberikan bantuan ke pondok pesantren, panti asuhan, dan ke Desa Sumber tepatnya di tempat rehabilitasi bagi orang kurang waras,” katanya.

Saat disinggung apakah ini bentuk toleransi kerukunan antar umat beragama, Pak Cing mengatakan,” saya tidak membeda-bedakan agama, suku, dan agama, serta tidak ada motivasi apapun terhadap apa yang saya lakukan semuanya saya lakukan dengan ikhlas, dan yang menerima juga ihklas yang penting warga Negara Indonesia. Dulu saya pake tulisan zakat, tapi sekarang saya rubah menjadi sodakoh, karena saya takut salah sebut nantinya,” tukasnya.

Sementara itu Saidah (70) warga setempat saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya mengaku senang dan berterimakasi atas apa yang diterima olehnya dari pak Cing.”saya berterimakasi pada pak Cing yang sudah memberikan sembako pada saya, tiap tahunnya,” pungkasnya.

Baca:  Bupati Jombang, Bagikan Beras dan Nasi Kotak untuk 7500 Abang Becak, Pemulung, Pasukan Kuning dan PMKS

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, sebanyak 500 sembako dibagikan pada 13 Rukun Tetangga (RT) di Desa Kaliwungu. Sembilan bahan pokok (Sembako) yang perpaketnya senilai 50 ribu rupiah ini, dirasa sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.(elo)