Dandim 0503/JB: Parkir Kendaraan Anda Selama Mudik Lebaran Di Kodim, Gratis !!

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kekhawatiran muncul di kalangan masyarakat yang hendak meninggalkan Ibu Kota untuk mudik ke kampung halaman. Mereka khawatir jika para pelaku kriminal menggasak seisi rumahnya yang kosong tak berpenghuni.

Untuk memberikan solusi itu, jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) memberikan perhatian serius. Salah satunya, membuka lahan parkir bagi para pemudik yang tak menggunakan kendaraan pribadi.

“Kita sediakan lahan parkir kendaraan bagi masyarakat yang mudik,” ujar Dandim 0503/JB saat ditemui di kantornya, Minggu (18/06/2017).

Dia mengatakan, lahan parkir yang disediakan untuk warga yakni area parkir Kodim dan seluruh Koramil yang berada diwilayahnya. Namun karena minimnya lahan parkir di area Koramil, maka dia menganjurkan agar warga memarkirkan kendaraannya di area Kodim 0503/JB.

Baca:  Koramil 07/Kembangan Bersama Mitranya Gelar Patroli Demi Pengamanan Di Wilayah

“Kita ada lahan parkir luas di belakang Kodim bisa menampung ratusan motor dan puluhan mobil,” pungkasnya.

“Bagi warga Jakarta Barat yang hendak mudik dan tidak membawa kendaraannya, bisa dititipkan ke kantor Kodim 0503/JB,” terangnya.

Lebih jauh, dia pun memastikan keamanan kendaraan yang terparkir. Seluruh personelnya secara bergantian berjaga di lokasi parkir selama 24 jam. Selain itu, parkiran ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

“Nanti kendaraannya kita rantai. Kita tutupi terpal juga. Kendaraan dijamin aman dibanding ditinggalkan di dalam rumah,” tuturnya. (ery ns)