Jamu MPFC, Persinga Menang Tipis 2 :1

Persinga Ngawi menjamu MPFC dalam laga ISC B 2016 di Stadion Ketonggo Ngawi ( foto : dik_kanalindonesia.com)
Persinga Ngawi menjamu MPFC dalam laga ISC B 2016 di Stadion Ketonggo Ngawi ( foto : dik_kanalindonesia.com)
KANALINDONESIA.COM : Laga home Persinga Ngawi dalam menjamu tim tamunya Madiun Putra FC (MPFC) berlangsung seru dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Ketonggo Ngawi, Sabtu (16/07/2016).
Laga dikandang sendiri ini, Laskar Ketonggo sempat kalang kabut meski terhitung sampai injury time babak kedua skor menang tuan rumah 2-1.
Gol pertama tim tuan rumah anak asuh M.Hasan tercipta saat kedua tim baru memulai permainan yaitu pada menit ke 4 babak pertama melalui bola mati yang dimanfaatkan pemain tengah Andre Eka Prasetya yang mengenakan kostim nomor punggung 8 .
Usai menjebol gawang MPFC yang dijaga ketat Endang Subrata, pertahanan Persinga justru terlihat kedodoran, bahkan tim tamu berhasil menguasai lapangan dengan ball possesion 60-40 persen.
Penetrasi melalui umpan- umpan pendek terus dikembangkan MPFC dibawah kapten Asmar Abu, hingga akhirnya tendangan Moch Solechudin mampu menjebol gawang Persinga pada menit 41 dan merubah kedudukan menjadi 1-1.
Usai turun minum babak pertama, M.Hasan mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk merubah strategi permainan dengan memasukan dua pemain baru yaitu M.Fatkhur Rossi dan Ali Usman.
Dengan masuknya dua pemain baru ini mampu merubah keadaan Persinga Ngawi dengan menemukan gaya permainanya dan nyaris MPFC tidak diberi kesempatan memainkan bola baik di sektor belakang dan depan.
Tepat menit ke 79 Slamet Hariyadi memastikan kemenangan tuan rumah setelah terjadi kemelut didepan gawang MPFC dengan kedudukan 2-1.
“Kami akui anak-anak seperti kehilangan power pada babak pertama dan terbukti bola selalu di kaki mereka (MPFC-red) meskipun dimainkan bola datar. Tetapi sejak Rossi dan Ali Usman masuk dan sengaja kami pasang di sayap ternyata mampu merubah keadaan,” kata M.Hasan usai pertandingan, Sabtu (16/07/2016).
Jelasnya dengan memetik kemenangan di laga derby plat AE ini Persinga Ngawi mempunyai peluang cukup lebar untuk lolos di babak penyisihan fase Grup 5 ISC B 2016 tersebut. Selaku coach M.Hasan berharap saat menjamu tim tamunya lagi yakni Martapura FC pada 24 Juli 2016 mendatang bisa mendulang point penuh.
Terpisah Nova Arianto coach MPFC mengakui strategi permainan tim tuan rumah berhasil diselesaikan dengan baik walaupun pada menit-menit babak pertama nyaris kehilangan kontrol serangan. Rupanya babak kedua Asmar Abu dkk situasinya berubah drastis bak dihantam badai hingga tak mampu membendung serangan Persinga Ngawi.
“ Tuan rumah babak pertama mereka terus kami tekan tetapi babak selanjutnya justru semuanya berbalik. Namun demikian dengan kekalahan ini kami masih yakin mempunyai peluang untuk lolos dibabak berikutnya tentunya kami yakin pada anak-anak,” pungkas Nova Arianto. (dik)