Komunitas Motor Buka Puasa Bersama Jajaran Kodim 0501/JP BS

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam rangka silaturahmi dengan komunitas motor (Rumbax Community) di wilayah Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, menggelar buka puasa bersama dan santunan anak Yatim Piatu di Makodim 0501/Jakarta Pusat BS, Minggu sore (18/06/2017).

Dalam sambutannya Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kolonel Inf M. Zamroni yang diwakili Pasiter Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Kav Sugianto mengatakan, kegiatan seperti ini adalah sangat baik dan harus terus dilakukan seterusnya.

“Mudah-mudahan para biker yang tergabung dalam Rumbax Community (Rumah Besar Expo) mendapatkan pahala dari apa yang telah diupayakan pada hari ini,” ucapnya.

“Harapan kami kepada Rumbax Community dapat membantu aparat kepolisian dan TNI dari sekelompok komunitas motor yang hendak melakukan tindakan kriminal,” ungkapnya.

Baca:  Panglima TNI Pimpin Sertijab Kababinkum

Selain itu Pasiter Dim 0501/Jakarta Pusat BS juga menekankan untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas dalam kesehariannya mengendarai kendaraan.

Diakhir sambutannya Sugianto mengatakan untuk kedepannya semoga Rumbax Community tetap eksis dan bisa menjadikan perekat bagi komunitas motor lainnya sehingga dapat memberikan kondisi nyata yang aman dan damai.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang diserahkan oleh Pasiter Mayor Kav Sugianto kepada ketua Rumbax Community serta pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu.

Acara selanjutnya tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Agus. Dalam ceramahnya Ustadz Agus menyampaikan Ramadhan merupakan bulan yang Agung, bulan yang lebih baik dari seribu bulan dan bulan yang didalamnya terdapat ampunan dari Allah Swt.

Baca:  Danramil 03/Senen Pimpin Apel Pam RI 1 Di Kemenlu

“Marilah berlomba-lomba kita semua jalankan puasa dengan benar dan lakukanlah kebaikan, giatkan membaca Alqur’an, sholat fardhu dan sunnah,” tuturnya.

“Tetapkan prinsip kita untuk hijrah menjadi lebih baik lagi, dan setelah selesai bulan Ramadhan nanti, tingkatkan terus ibadah, dan berbuat baik, tidak semua muslim akan dapat seperti itu terkecuali mendapatkan hidayah dari Allah SWT,” pungkasnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Jajaran Polsek Metro Kemayoran, tokoh masyarakat, tokoh agama, para bikers dan anak-anak Yatim Piatu. (ery ns)